Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Panjang Octavianus Dwi Putro Sebagai Marketing Director Baru Astra Honda Motor

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 11 April 2023 | 06:05 WIB
Profil Octavianus Dwi Putro, Marketing Director baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang ingin meneruskan prestasi para pendahulunya.
Pradana
Profil Octavianus Dwi Putro, Marketing Director baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang ingin meneruskan prestasi para pendahulunya.

GridOto.com - Octavianus Dwi Putro resmi mengemban jabatan barunya sebagai Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), terhitung sejak April 2023 ini.

Pria yang akrab disapa Octa ini sejatinya menggantikan peran dari Thomas Wijaya yang 'naik pangkat' menjadi Executive Vice President AHM.

Walaupun baru masuk jajaran petinggi Honda di Indonesia pada 2023 ini, Octa bukanlah sosok asing di lingkungan PT Astra International Tbk lewat pengalamannya yang sudah puluhan tahun.

"Pertama kali masuk Astra itu di FIF pada 1997," ujarnya kepada GridOto.com di acara buka bersama AHM di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023) malam tadi.

"Sempat jadi kepala cabang di beberapa lokasi, sebelum ditarik ke pusat dan akhirnya jadi General Manager Marketing FIF," ucapnya.

Octa mengabdi di FIF hingga 2010, sebelum 'hijrah' ke Astra Motor sebagai tempat berkarier hingga diangkat menjadi Marketing Director AHM bulan lalu.

Selama di Astra Motor, Octa pernah menjabat sebagai GM of Operation, Chief Operating Officer, hingga akhirnya menjadi Chief Executive Officer.

Untuk masa jabatannya di AHM, pria lulusan Ekonomi dari Universitas Satya Wacana, Jawa Tengah tersebut bertekad meneruskan pencapaian yang telah diraih pendahulunya.

Baca Juga: Astra Honda Motor Rombak Jajaran Direksi, Thomas Wijaya Resmi Gantikan Johannes Loman Sebagai Executive Vice President

"Meneruskan dalam arti yang baik kami teruskan, dan yang belum baik kami perbaiki. Kalau tantangan di setiap zaman pasti ada,” jelas pria kelahiran 1974 tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa