Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polres Garut Gelar Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Kuota Masih Ratusan

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 10 April 2023 | 14:00 WIB
Ilustrasi mudik gratis.
Tribunnews.com
Ilustrasi mudik gratis.

GridOto.com - Polres Garut membuka pendaftaran program mudik gratis Lebaran 2023, yang ditujukan untuk perantau di wilayah Garut, Jawa Barat sejak Selasa (04/04/2023).

Dalam program mudik gratis Lebaran 2023 tersebut, sejumlah armada disiapkan untuk mengantar para pemudik ke delapan kota tujuan di Pulau Jawa yang dibagi menjadi dua jalur.

Rinciannya dalam program mudik gratis Lebaran 2023, tujuannya meliputi Cilacap, Kebumen, Yogyakarta dan Solo yang masuk dalam rute mudik Jalur Selatan.

Kemudian untuk rute mudik Jalur Utara meliputi Sumedang, Majalengka, Indramayu hingga Cirebon.

Ratusan warga pun banyak yang menyerbu pendaftaran program mudik gratis ini, khususnya para perantau dari delapan kota tujuan mudik.

"Jumlah pendaftar mencapai ratusan orang dan kami membuka seluas-luasnya serta sebanyak-banyaknya bagi warga Garut yang ingin mudik ke kampung halamannya secara gratis," ungkap Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, dikutip Tribunjabar.id, Minggu (09/04/2023).

Lanjutnya, dengan adanya program mudik gratis maka efeknya bisa mengurangi volume kendaraan saat arus mudik Lebaran 2023 terjadi.

Lalu untuk armada yang disiapkan, kurang lebih ada 10 unit bus dengan kapasitas masing-masing 60 kursi yang disiapkan untuk mengantar para pemudik.

"Sesuai arahan Kapolri, kami laksanakan dan akan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," lanjut Rio.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Imbau Kendaraan yang Dititip Saat Mudik Gratis

Rencananya pendaftaran program mudik gratis itu ditutup pada 17 April 2023, dengan kuota penumpang sebanyak 600 orang.

Untuk sementara total pendaftar sudah mencapai 193 orang per 9 April 2023, dengan rincian sebanyak 44 orang dengan tujuan ke Sejumlah kota di Jalur Utara.

Sedangkan sebanyak 149 orang calon pemudik, dengan tujuan ke kota-kota di Jalur Selatan.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Ratusan Warga Sudah Daftar Mudik Gratis Polres Garut, Didominasi Rute Selatan.

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa