Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Tiket Bus di Terminal Parung Bogor Naik Jelang Mudik Lebaran 2023, Berikut Daftar PO dan Rutenya

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 10 April 2023 | 11:38 WIB
Daftar PO Bus dan rutenya di Terminal Parung Bogor yang bakal menaikkan harga tiket jelang mudik Lebaran 2023.
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Daftar PO Bus dan rutenya di Terminal Parung Bogor yang bakal menaikkan harga tiket jelang mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Menjelang periode mudik Lebaran 2023 yang diperkirakan terjadi pada 19-26 April 2023, harga tiket bus di Terminal Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan mengalami kenaikan.

Seorang karyawan agen tiket Perusahaan Otobus (PO) Gunung Mulia, PO Handoyo dan PO Mahardika bernama Hadi (30) mengatakan, kenaikan tiket mudik tahun ini akan dilakukan bertahap.

"Kenaikan tiket dilakukan bertahap mulai 11 April 2023," kata Hadi, dikutip dari TribunTangerang.com, Sabtu (8/4/2023).

Hadi menjelaskan, kenaikan harga tiket bus sebesar 20 persen dimulai pada 11 April 2023. Lalu mulai 14 April 2023 nanti harga tiket naik 100 persen atau dua kali lipat.

"Saat ini harga tiket masih normal karena belum ada lonjakan penumpang. Harga tiket rata-rata masih Rp 280 ribu ke kota-kota di Jawa Tengah," tuturnya.

Sebagai informasi, PO Gunung Mulia melayani rute perjalanan Parung ke Semarang, Boyolali, Salatiga, Karanganyar, Jumapolo, Jatipuro, Sukoharjo, Krisak, Wonogiri, Ngdirojo, Jatisrono, Purwantoro, Karangturi, Baturetno, Griwoyo, Punung, Pacitan Wuryantoro, Eromoko, Pracimantoro, Giribelah, dan Dringo.

Sementara PO Handoyo melayani rute Parung menuju Ajibarang, Wangon, Gombong, Kurtoarjo, Purworejo, Wates, Jogja, Parakan, Temanggung, Secang, Magelang, Giwangan, Klaten, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Malang, Semarang, Purwodadi, Blora, dan Cepu.

Lalu PO Mahardika melayani rute Parung menuju Semarang, Salatiga, Boyolali, Kartosuro, Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Watukelir, Wuryantoro, Eromoko, Pracimantoro, Giribelah, Jatisrono, Slogoimo, Purwantoro, Ngadirojo, Tirtomoyo, Baturetno, Giriwoyo, Punung, dan Pacitan.

Selain tiga PO tadi, ada PO Sinar Jaya yang ikut menaikkan harga tiket bus pada periode mudik Lebaran 2023 ini.

Baca Juga: Banyak PO Ingin Percantik Busnya, Adi Putro Kebanjiran Order Jelang Mudik Lebaran 2023

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa