Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polres Cimahi Siapkan Dua Bus Mudik Gratis Lebaran 2023, Buruan Daftar Kuota Terbatas

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 4 April 2023 | 15:30 WIB
Polres Cimahi sediakan dua bus mudik gratis Lebaran 2023, kuotanya terbatas
Tribunnews.com
Polres Cimahi sediakan dua bus mudik gratis Lebaran 2023, kuotanya terbatas

GridOto.com - Polres Cimahi, Jawa Barat menggelar program mudik gratis Lebaran 2023 bagi warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Untuk menunjang program tersebut, Polres Cimahi menyiapkan dua unit bus dengan jumlah kuota 118 pemudik.

Nantinya, peserta yang sudah mendaftar akan langsung diberangkatkan ke kampung halamannya dari Mapolres Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, rute program mudik gratis pada momen lebaran tahun ini yakni Kota Cimahi-Cirebon dan nantinya akan berakhir di Semarang, Jawa Tengah.

"Tahun ini kami berpartisipasi dalam program mudik gratis untuk warga Cimahi dan KBB. Bagi warga yang berminat bisa mendaftarkan diri ke nomor kontak 0812-2044-6888 atau 0812-8928-5432," ujar Aldi, dalam rilis yang diterima Selasa (4/4/2023).

Aldi mengatakan, bagi warga yang berminat mengikuti program mudik gratis ini harus menyertakan syarat seperti fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga (KK).

"Silakan hubungan nomor kontak yang tersedia, untuk keberangkatannya akan dilaksanakan pada 18 April 2023 dan peserta harus mendaftar ulang sebelum tanggal keberangkatan," jelasnya.

Peserta mudik gratis yang sudah melakukan pendaftaran, akan dikumpulkan di Halaman Mapolres Cimahi, lalu mereka akan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB.

Dengan adanya program mudik gratis ini, pihaknya berharap masyarakat Kota Cimahi dan KBB yang hendak mudik, lebih baik memilih transportasi publik ketimbang pulang kampung naik motor.

Baca Juga: Dishub Bandung Buka Pendaftaran Mudik Gratis ke 5 Daerah Tujuan, Simak Persyaratannya

Tujuannya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di sepanjang jalur mudik Lebaran 2023, sehingga pihaknya mengakomodir warga yang ingin menggunakan transportasi publik untuk mudik lebaran tahun ini.

"Kami imbau pemudik jangan pakai motor, apalagi yang perjalanan jauh karena cara ini bisa meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : cimahikota.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa