Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gubernur dan Pejabat Tinggi Riau Difasilitasi Toyota bZ4X dengan Anggaran Rp 10 Miliar, Netizen Auto Nyinyir

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 1 April 2023 | 10:45 WIB
Gubernur dan pejabat tinggi di lungkungan Pemprov Riau akan difasilitasi mobil dinas Toyota bZ4X.
Rayhan/GridOto.com
Gubernur dan pejabat tinggi di lungkungan Pemprov Riau akan difasilitasi mobil dinas Toyota bZ4X.

GridOto.com - Gubernur dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan difasilitasi mobil dinas baru Toyota bZ4X.

Kepala Biro Umum Setdraprov Riau, Herman mengatakan, penyerahan mobil listrik tersebut akan dilakukan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru pada Senin (3/4/2023).

"Iya, rencananya Senin besok jam 9 pagi mobil listrik dari Pemprov Riau tersebut akan diserahkan kepada 8 pejabat tinggi," ujar Herman, dikutip dari TribunPekanbaru, Jumat (31/3/2023).

Herman mengatakan, Toyota bZ4X yang dibanderol Rp 1,3 miliar per unitnya itu akan digunakan Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, Sekdaprov Riau dan Kepala Badan Penghubung.

Selain itu, mobil listrik tersebut juga akan diberikan untuk Forkompimda Riau yang terdiri Ketua DPRD Riau, Kejati Riau, Kapolda Riau serta Danlanud.

Untuk pembelian 8 unit Toyota bZ4X ini, Pemprov Riau menggelontorkan anggaran sebesar Rp 10,4 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2023.

Herman mengatakan, pengadaan mobil listrik tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Pemprov Riau juga sudah membeli motor listrik sebanyak 25 unit yang dibanderol sekitar Rp 34 juta per unit.

Kebijakan Pemprov Riau yang membeli kendaraan dinas mobil listrik seharga miliaran rupiah itu mendapat kritikan pedas dari para warga di Riau.

Baca Juga: Toyota Camry Dinas Sri Sultan Hamengkubuwono X Bikin Heran, Enggak Pasang Strobo dan Tanpa Pengawalan!

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunPekanbaru.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa