Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Resmi Merapat ke Indomobil, Patungan dengan Inchcape

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 31 Maret 2023 | 19:37 WIB
Resmi, aktivitas penjualan dan produksi Merecedes-Benz di Indonesia dipegang oleh Indomobil dan Inchcape.
Angga
Resmi, aktivitas penjualan dan produksi Merecedes-Benz di Indonesia dipegang oleh Indomobil dan Inchcape.

GridOto.com - Setelah lama menjadi spekulasi, akhirnya hak penjualan Mercedes-Benz di Indonesia resmi diambil alih oleh PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Indomobil mengumumkan usaha patungan alias joint-venture bersama Inchcape Motors Private Limited (Inchcape), untuk menjalankan kegiatan penjualan Mercedes-Benz di Indonesia.

Perusahaan tersebut akan mengambil alih kegiatan operasional PT Mercedes-Benz Indonesia, serta PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia).

Mercedes-Benz AG, Inchcape dan Indomobil telah menandatangani perjanjian terkait jual-beli pabrik dan distributor Mercedes-Benz Indonesia.

“Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia," ucap Matthias Lührs, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars dalam siaran resminya, Jumat (31/3/2023).

"Serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil," imbuhnya.

Mercedes-Benz bersama dengan Indomobil dan Inchcape sebagai pemilik baru, akan memastikan keberlanjutan bisnisnya di Indonesia dalam segala aspek.

Sentimen tersebut pun turut diungkapkan oleh pihak Indomobil dan Inchcape.

“Kami sangat percaya dengan keterlibatan kami sebagai entitas lokal yang kuat dalam kerja sama dengan entitas otomotif global, Inchcape," ucap Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil dalam kesempatan yang sama.

"Mercedes-Benz dapat terus berkembang di Indonesia dan mendukung pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia ke depannya,” imbuhnya. 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa