Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Jalur Mudik Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Siap Dipakai, Pembukaan Tinggal Tunggu Perintah Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 29 Maret 2023 | 12:35 WIB
PT Waskita Karya memastikan Tol Bocimi seksi 2 sudah siap dan bisa difungsionalkan saat periode mudik Lebaran 2023.
Wartakotalive.com/Alex Suban
PT Waskita Karya memastikan Tol Bocimi seksi 2 sudah siap dan bisa difungsionalkan saat periode mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Jalur mudik Lebaran 2023 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 Cigombong-Cibadak dengan exit tol di Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah bisa dipakai.

Sebelumnya pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 lalu, Tol Bocimi seksi 2 sempat difungsionalkan dengan hanya dibuka satu jalur.

Menurut Humas PT Waskita Karya, Edi Abas,  periode arus mudik Lebaran 2023 ini Tol Bocimi seksi 2 sudah siap difungsionalkan dua jalur.

"Untuk Idulfitri 2023 dua jalur sudah bisa dibuka. Kemarin itu di Nataru itu penggantian arus Natal dulu terus arus balik," kata Edi, dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (28/3/2023).

"Arus Natalnya dibuka dari Bogor ke Sukabumi, baru arus baliknya dari Sukabumi menuju Bogor. Nah sekarang menghadapi mudik Lebaran 2023, kita buka kedua-duanya," imbuhnya. 

Untuk jadwal pembukaan dan durasi difungsionalkannya saat periode mudik Lebaran 2023, Edi mengatakan pihaknya tinggal menunggu permintaan dari pihak kepolisian kepada Trans Jabar Tol (TJT) selaku pemilik Tol Bocimi seksi 2

"Ya kalau itu situasional aja, tergantung nanti permintaan pihak kepolisian Polda dan Polres ke pihak Trans Jabar Tol sebagai ownernya, kalau kita kan Waskita hanya pengerjaan proyeknya saja," ujarnya.

Terkait durasi fungsionaliasi, Edi berujar kalau hal tersebut juga bukan kewanangan PT Waskita Karya, melainkan pihak kepolisian.

"Itu misalkan mau dibuka H-7 Lebaran atau saat arus baliknya H+7 Lebaran, itu kan kewenangannya bukan di kita, mungkin nanti dari pihak kepolisian Polda Jabar, Kapolres ke pihak owner TJT," jelasnya.

Namun ia memastikan, Jalan Tol Bocimi seksi 2 Cigombong-Cibadak dengan exit tol di Sundawenang sudah siap dilintasi para pemudik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa