Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Selasa, 28 Maret 2023 | 15:25 WIB
Renault Megane E-Tech resmi meluncur di Indonesia
Dok. Prestige
Renault Megane E-Tech resmi meluncur di Indonesia

GridOto.com - Prestige Renault Indonesia (PRI) secara resmi meluncurkan mobil listrik murni alias Battery Electric Vehicle (BEV) di Indonesia, yakni Renault Megane E-Tech pada Senin (27/3/2023).

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya bangga dapat menghadirkan Renault Megane E-Tech ke pasar otomotif Tanah Air.

“Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100 persen listrik dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing dan memikat para pencinta otomotif di Indonesia," ujar Rudy dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (28/3/2023).

Untuk spesifikasinya, mobil listrik yang bermain di segmen SUV Crossover ini diklaim memiliki tenaga 220 dk.

Tenaga yang melimpah itu disebut membuat Renault Megane E-Tech mampu melesat dari 0 hingga 100 km hanya dengan 7,5 detik. 

Sedangkan untuk jarak tempuhnya, mobil listrik asal Prancis tersebut mencapai 450 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Pengisian daya Renault Megane E-Tech dilengkapi dengan mode-3 type cable yang bisa disambungkan melalui soket rumah ataupun Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tampilan interior Renault Megane E-Tech
Dok. Prestige
Tampilan interior Renault Megane E-Tech


Lebih lanjut dari segi fitur keselamatannya, Renault menyematkan 22 Advanced Driving Assistance Systems pada mobil listriknya. 

Fitur ini sangat berguna bagi pengemudi yang sering bepergian jarak jauh, dan akan menjaga pengemudi tetap waspada serta membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu.

Baca Juga: Cari Mobil Irit Buat Mudik Lebaran, Ini Daftar Harga Harga Renault Duster Bekas Tahun 2014

SUV bertenaga listrik ini juga disematkan pelek 20 inci, head unit 9 inci dengan sistem Navigation, Google Services, 9 Speakers Harman Kardon Audio, Around View 3D Camera, Heat Pump.

Bicara soal harga, Prestige Renault Indonesia membanderol Megane E-Tech di angka Rp 1,375 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Selain secara offline di semua dealer resmi Renault du Indonesia, pemesanan Renault Megane E-Tech dapat dilakukan secara online melalui Tokopedia Prestige Renault Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa