Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penetrasi Cepat di Pasar Indonesia, Berimbas Positif Bagi Motul di Asia Pasifik

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 21 Maret 2023 | 14:10 WIB
KGO by Motul jadi seri pelumas khusus untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe
istimewa
KGO by Motul jadi seri pelumas khusus untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe

GridOto.com - Penetrasi cepat di pasar Indonesia, berimbas positif bagi Motul di Asia Pasifik.

Indonesia menjadi pasar yang sangat penting dalam pengembangan bisnis Motul.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) sudah meluncurkan produk anyar Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul di hajatan World Superbike (SBK) Mandalika, 3-5 Maret 2023 lalu.

Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul merupakan seri pelumas yang dirancang khusus untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe, baik cc kecil maupun cc besar (250cc ke atas).

"Selain mengeluarkan produk yang berkolaborasi dengan Kawasaki, Motul juga sudah memastikan ketersediaan produknya di jaringan purna jual pabrikan motor premium," kata Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific.

"Ada produk Motul 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese, 5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100% Synthetic sudah tersedia di jaringan bengkel-bengkel di Jakarta dan kota-kota besar lainnya," tambahnya.

Motul 5100 Series berbahan dasar Ester diformulasikan dengan Teknologi Technosynthese
istimewa
Motul 5100 Series berbahan dasar Ester diformulasikan dengan Teknologi Technosynthese
Ia menambahkan, produk Motul memang dirancang sesuai karakter motor premium. Hal ini yang membuat permintaan Motul terus meningkat di kota-kota besar.

"Kami menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. Mereka kehilangan banyak konsumen, hanya karena punya pilihan produk terbatas, membuat konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pelumas lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance," lanjut Carlo Savoca.

Fokus pada pelanggan membuat Motul makin agresif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, terkhusus Indonesia dengan market sepeda motor terbesar di Asia.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya cepat, orang-orang sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023," pungkas Carlo Savoca.

Ketersediaan produk Motul diharapkan bisa dijangkau oleh seluruh konsumen Tanah Air
istimewa
Ketersediaan produk Motul diharapkan bisa dijangkau oleh seluruh konsumen Tanah Air
Sadar dengan pertumbuhan Motul yang sangat pesat di Indonesia, Carlo memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air.

Hal ini demi merealisasikan visi dalam lima tahun kedepan yaitu "Motul adalah pilihan oli terbaik di Indonesia".

"Kami memahami betapa pentingnya negara kepulauan berpenduduk 120 juta pengendara sepeda motor ini. Dengan tantangan geografis, dan lanskap persaingan pasar di berbagai wilayah, Motul Indonesia menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional. Setiap distributor ditunjuk melalui proses seleksi yang ketat dan dievaluasi secara berkala," urai Carlo lagi

"Sejauh ini, strategi ini terbayar dengan Motul mencapai rekor penjualan sepanjang masa pada tahun 2022. Pertumbuhan penjualannya pada tahun 2022 adalah dua kali lipat daripada penjualan di 2020. Bahkan disaat Covid pun, penjualan Motul di 2021 masih bisa tumbuh 25% dibandingkan penjualan tahun 2019 sebelum pandemi melanda di Indonesia" tutupnya.

Bahkan tidak hanya dari pertumbuhan penjualan, kesuksesan Motul di Indonesia juga ditandai dengan raihan “Brand Choice Award for MCO Category” selama dua tahun berturut-turut di tahun 2021 dan 2022.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa