Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsistensi Motul Bikin World Superbike Indonesia 2023 Berjalan Sukses

Aditya Pradifta - Senin, 6 Maret 2023 | 20:41 WIB
Motul jadi title sponsor World Superbike Indonesia 2023
Istimewa
Motul jadi title sponsor World Superbike Indonesia 2023

GridOto.com - Motul kembali melanjutkan komitmen menjadi title sponsor ajang balapan internasional World Superbike 2023.

Terkhusus jadi round sponsor di Motul Indonesian Round - WorldSBK pada 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selain menjadi title sponsor, Motul turut mendukung beberapa tim unggulan antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, serta Ducati Motocorsa.

Tak cukup itu saja, sebagai tuan rumah, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023.

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, memberikan trofi
Istimewa
Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, memberikan trofi
Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca mengatakan bahwa kehadiran Motul di ajang sekelas WSBK merupakan komitmen Motul yang dikenal punya DNA kental di kancah motorsport dunia. Terkhusus dalam hajatan WSBK Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika dan bahkan sampai kepada penyelenggaraan F1 Powerboat world championship. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini," terang Carlo Savoca usai memberikan trofi.

Pesta kemenangan di World Superbike Indonesia 2023
Istimewa
Pesta kemenangan di World Superbike Indonesia 2023
Carlo sendiri juga optimis dengan kinerja tim Motul Indonesia yang sejauh ini mampu mendongkrak penjualan (pelumas Motul) bahkan di masa pandemi Covid-19.

"Terbukti bahkan dalam tantangan situasi pandemi Covid-19, Motul masih bisa mencapai pertumbuhan signifikan. Tidak hanya dari pertumbuhan penjualan, kesuksesan kami di Indonesia juga ditandai dengan 'Brand Choice Award for MCO Category' yang bergengsi selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022," papar Carlo.

Sepanjang perhelatan WSBK, Motul juga memiliki beragam agenda menarik, termasuk peluncuran produk baru Motul untuk pasar Indonesia yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul.

Termasuk melibatkan para motorcycle enthusiast melakukan touring dari Bali menuju Lombok untuk mengajak peserta touring nonton langsung WSBK di Sirkuit Mandalika.

Para pemenang World Superbike Indonesia 2023
Istimewa
Para pemenang World Superbike Indonesia 2023
Ada juga aktivitas seru lain yang melibatkan pengunjung, distributor, hingga rekanan bengkel termasuk acara Meet and Greet dengan pembalap dari tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge.

Semakin spesial, Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertama selama berkiprah di WSBK tepatnya di race-2 seri Mandalika.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa