Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemotor WNA Rusia dan Ukraina Langgar Aturan Hingga Palsukan KTP, Gubernur Bali Siap Tindak Tegas

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 13 Maret 2023 | 15:00 WIB
Sejumlah pemotor WNA lakukan pelanggaran lalu lintas di Bali.
Instagram @moscow_cabang_bali
Sejumlah pemotor WNA lakukan pelanggaran lalu lintas di Bali.

GridOto.com - Gubernur Bali, I Wayan Koster dibuat jengah dengan banyaknya masalah dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh sejumlah Warga Negara Asing (WNA), khususnya Rusia dan Ukraina.

Terbukti sebanyak 171 pemotor WNA yang melakukan aturan lalu lintas telah ditindak Polda Bali, dalam razia yang digelar pada periode 5-12 Maret 2023.

Dari ratusan pemotor WNA yang ditindak, paling banyak merupakan WNA Rusia dengan total 56 orang, lalu untuk WNA Ukraina sebanyak 5 orang.

Dengan data-data yang didapatkannya, Koster pun mengajukan untuk mencabut Visa on Arrival (VoA) bagi WNA dari kedua negara tersebut.

Gubernur Bali, I Wayan Koster ingin tindak tegas pemotor WNA Rusia dan Ukraina yang langgar aturan dan pelanggaran lainnya.
Tribun-bali.com/Honey
Gubernur Bali, I Wayan Koster ingin tindak tegas pemotor WNA Rusia dan Ukraina yang langgar aturan dan pelanggaran lainnya.

Usulan ini juga sudah diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dengan tembusan ke Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Saya sudah bersurat ke Kemenkumham dan ditembuskan ke Kemenlu, untuk mencabut VoA bagi warga Rusia dan Ukraina," sebut Koster, dikutip dari Tribun-bali.com, Minggu (12/03/2023).

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bersama Polri, Kanwil Kemenkumham Bali dan instansi lain akan melakukan pengawasan pada WNA di wilayah Pulau Dewata.

Total ada 41 WNA yang sudah diperika oleh pihak imigrasi, dan 31 WNA di antaranya ditindak tegas dengan deportasi.

"Lalu untuk sisanya masih dalam proses pemeriksaan," imbuh Koster.

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa