Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejumlah Mahasiswa Lempari Pelaku Balap Liar Pakai Batu, 10 Orang Diamankan Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 11 Maret 2023 | 14:05 WIB
Aksi pelemparan batu yang dilakukan sejumlah mahasiswa ke pelaku balap liar di Grogol, Jakarta Barat, pada Jumat (10/03/2023).
Instagram @merekamjakarta
Aksi pelemparan batu yang dilakukan sejumlah mahasiswa ke pelaku balap liar di Grogol, Jakarta Barat, pada Jumat (10/03/2023).

GridOto.com - Beredar sebuah video sejumlah warga yang melempari mobil pelaku balap liar dengan batu di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (10/03/2023).

Berdasarkan postingan akun Instagram @merekamjakarta, pelemparan batu ini terjadi lantaran kesal dengan aksi para pelaku balap liar di Jalan Kyai Tapa.

Awalnya, warga sekitar hanya memberikan teguran kepada para pelaku balap liar yang beraksi di sana agar segera membubarkan diri.

Hanya saja ada satu pelaku yang justru marah saat ditegur, hingga akhirnya memancing emosi warga sekitar.

"Jalan tersebut disebut warga sekitar sering jadi tempat kebut-kebutan mobil," isi caption postingan, yang diunggah pada Jumat (10/03/2023).

Aksi pelemparan batu tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Tri Baskoro Bintang, menyebut ada sejumlah mahasiswa Universitas Trisakti yang ikut menghalau para pelaku balap liar.

"Terus para mahasiswa yang ada di lokasi mungkin emosi atau bagaimana, akhirnya terjadi pelemparan batu," ungkap Tri dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/03/2023).

Lanjut menurutnya, sebanyak 10 orang diamankan dan Polres Metro Jakarta Barat sedang mengusut kasus ini.

Baca Juga: 16 Motor Diamankan dari Aksi Balap Liar di Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Para Pelaku Masih Remaja!

Mereka yang diamankan masih dalam tahap pemeriksaan, tapi ada satu informasi yang sudah didapat yakni pelaku balap liar dan pelemparan batu sama-sama mahasiswa Universitas Trisaksti.

Hanya saja pelempar batu maupun pelaku balap liar sudah sepakat, kalau mereka tidak akan membuat laporan polisi.

"Iya mereka sepakat jadi enggak usah buat laporan atau bagaimana, intinya bikin surat pernyataan di kantor polisi," pungkas Tri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Diduga Balap Liar di Grogol, Sejumlah Mobil Dilempari Batu oleh Mahasiswa.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Kompas.com,Instagram @merekamjakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa