Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wadahi Para Pencinta Balap, Polres Sukoharjo Sampai Bikin Event Drag Bike

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 20 Februari 2023 | 14:45 WIB
Wadahi para pencinta balap, Polres Sukoharjo pun gelar event drag bike bertajuk 'AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres', pada Minggu (19/02/2023).
Dok. Polres Sukoharjo
Wadahi para pencinta balap, Polres Sukoharjo pun gelar event drag bike bertajuk 'AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres', pada Minggu (19/02/2023).

GridOto.com - Langkah besar sudah dilakukan Polres Sukoharjo, Jawa Tengah untuk menggaet para pencinta balap agar tidak terlibat dalam aksi balapan liar di jalan raya.

Salah satunya dengan memberikan wadah kepada para pencinta balap, berupa event kejuaraan balap motor bertajuk 'AL 21 Rookie Drag Bike 2023', pada Minggu (19/02) lalu.

Adapun event yang ditujukan untuk para pencinta balap tersebut, digelar di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Sukoharjo.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan selaku Kapolres Sukoharjo mengatakan, setidaknya ada 500 pembalap dari Sukoharjo dan daerah lainnya ikut memeriahkan kejuaraan ini.

Baginya event AL 21 Rookie Drag Bike 2023 jadi wadah untuk masyarakat menyalurkan hobinya, dan mengasah talenta balap motor di ajang resmi.

Terlebih event itu juga jadi upaya Polres Sukoharjo dalam mengurangi aksi balap liar, yang kerap mengganggu masyarakat sekitar.

"Sudah banyak ditemui aksi balap liar di jalan raya, dan untuk mencegahnya kami wadahi dengan menggelar kejuaraan ini," ungkap Wahyu, dikutip dari Tribunsolo.com, Minggu (19/02/2023).

Lanjutnya, event balap ini juga bisa sukses berkat dukungan dan kerja sama dari sejumlah stakeholder yang terlibat.

Dengan adanya event AL 21 Rookie Drag Bike 2023, diharapkan para pencinta balap bisa punya wadah sendiri untuk menyalurkan hobinya.

Baca Juga: Kelas FFA 2-tak IDW Racertees 2022-2023 Pecah, Yuk Tonton Keseruannya di Gate Garuda

Sehingga mereka tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain, karena melakukan aksi balap liar di jalan raya.

"Harapan kami semoga gelaran drag bike tersebut bisa bermanfaat, dan jadi sarana untuk mencari talenta pembalap di Kabupaten Sukoharjo," pungkas Wahyu.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Usaha Polisi di Sukoharjo Cegah Balapan Liar di Jalan: Buat Lomba Drag Bike untuk Pembalap.

Editor : Hendra
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa