Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaet Lebih dari 400 Starter, Sirkuit Open Drag Bike Indramayu Diharapkan Jadi Permanen Untuk Tekan Balap Liar

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 1 November 2022 | 08:50 WIB
Sukses gaet lebih dari 400 starter, sirkuit Open Drag Bike Indramayu diharapkan bisa jadi sirkuit permanen untuk tekan balap liar.
DAB/Motor PLUS
Sukses gaet lebih dari 400 starter, sirkuit Open Drag Bike Indramayu diharapkan bisa jadi sirkuit permanen untuk tekan balap liar.

GridOto.com - Ajang balap Drag Bike Indramayu telah rampung digelar pada 29-30 Oktober 2022 lalu.

Drag Bike Indramayu sendiri menjadi bagian dari rangkaian selebrasi ulang tahun ke-495 dari kota yang terletak di garis pantai utara Jawa Barat tersebut.

Berbekal lintasan yang pas dan animo yang besar, Drag Bike Indramayu sukses menggaet 417 starter.

Kebanyakan peserta berasal dari Indramayu dan kota-kota di sekitarnya seperti Cirebon, Majalengka, bahkan beberapa kota di Jawa Tengah.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kasatpol PP Indramayu, Teguh Budiarso yang mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina Bachtiar. 

"Setelah melihat antusias yang tinggi seperti ini, nanti saya akan sampaikan kepada ibu Bupati agar menjadikan lokasi ini layak untuk terus dipakai Drag Bike," ujar Teguh Budiarso dikutip dari Motorplus-online, Minggu (30/10/2022).

"Panjang lintasannya pas, lokasi juga masih di tengah kota, sehingga dengan adanya lokasi yang layak, kami harap bisa mengurangi balap liar," imbuhnya di Drag Bike Indramayu. 

Meskipun begitu, Teguh mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan aspal agar balapan-balapan berikutnya dapat digelar lebih aman lagi.

Memang, lintasan sepanjang 201 meter yang menempati Jalan Bojongsari Indramayu ini sangat cocok dibuat untuk drag race karena benar-benar lurus.

Baca Juga: Rayakan HUT Kabupaten Indramayu, Pemkot Bakal Gelar Drag Bike Piala Bupati, Segini Hadiahnya

Editor : Hendra
Sumber : Motorplus-online.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa