Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembukaan Seluruh Akses Jalan Tol Cisumdawu Ditunda, Pengerjaan Belum Selesai

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 7 Maret 2023 | 21:45 WIB
Pembukaan seluruh akses Jalan Tol Cisumdawu belum bisa dilakukan akhir Februari 2023 lalu.
Dok. Kementerian PUPR
Pembukaan seluruh akses Jalan Tol Cisumdawu belum bisa dilakukan akhir Februari 2023 lalu.

GridOto.com - Pembukaan seluruh akses Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Jawa Barat (Jabar) terpaksa ditunda untuk sementara waktu.

Padahal, Pemerintah Pusat sebetulnya sudah merencanakan untuk membuka seluruh akses Jalan Tol Cisumdawu pada akhir Februari 2023.

Hanya saja, insiden tanah longsor yang terjadi di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5B membuat penyelesaian pengerjaan jadi terhambat.

Belum diketahui secara pasti, kapan seluruh akses jalan tol tersebut bakal dibuka oleh Pemerintah.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk peyelesaian proyek.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum,  juga membenarkan hal ini dan menyebutkan dirinya sudah menjelaskan progres pengerjaan jalan tol ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jadi untuk pengerjaan fisiknya, diketahui sudah terhubung hingga ke Kota Sumedang.

Kemudian pekerjaan rumah yang sedang difokuskan, yakni menyelesaikan konstruksi fisik agar terhubung sampai  ke Kertajati.

Dengan begitu, ia meminta adanya dorongan dari Presiden Jokowi agar bisa membantu percepatan pengerjaan proyek Jalan Tol Cisumdawu.

"Saya sampaikan ke Presiden Jokowi kalau kami ingin Pemerintah membantu mempercepat perkembangan Kerjataji, karena salah satu yang menjadi kendala yaitu akses transportasi via jalan tol yang belum terhubung ke sana," ujar Uu, dikutip dari Tribunjabar.id, Selasa (07/03/2023).

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa