Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemkot Surabaya Operasikan Armada Feeder 'Wirawiri Suroboyo', Gratis Selama Sepekan!

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Maret 2023 | 18:40 WIB
Pemkot Surabaya sudah operasikan armada feeder bernama 'Warawiri Suroboyo', pada Kamis (02/03/2023).
Tribunjatim.com/Bobby Constantine Koloway
Pemkot Surabaya sudah operasikan armada feeder bernama 'Warawiri Suroboyo', pada Kamis (02/03/2023).

GridOto.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah resmi mengoperasikan armada feeder bernama 'Wirawiri Suroboyo', pada Kamis (02/03/2023).

Terhitung ada sebanyak 52 unit feeder Wirawiri Suroboyo, yang dioperasikan untuk melayani lima rute perjalanan di Kota Surabaya.

Untuk rincian armadanya, puluhan unit feeder Wirawiri Suroboyo yang tersedia dibagi menjadi 38 unit berbasis Daihatsu GranMax dengan kapasitas 10 penumpang.

Kemudian ada 14 unit Toyota HiAce, yang mampu mengangkut sebanyak 14 penumpang.

Sejumlah aramada feeder Wirawiri Suroboyo saat datang ke lokasi peresmian di Square Taman Puspa Raya Citraland, Surabaya, pada Kamis (02/03/2023).
Tribunjatim.com/Habiburrahman
Sejumlah aramada feeder Wirawiri Suroboyo saat datang ke lokasi peresmian di Square Taman Puspa Raya Citraland, Surabaya, pada Kamis (02/03/2023).

Menariknya feeder baru di Kota Surabaya ini dilengkapi beberapa fasilitas, seperti AC, mini running text, CCTV, GPS hingga alat keamanan berupa APAR dan pemecah kaca.

"Juga ada bangku khusus wanita, lansia atau prioritas, hingga umum yang tentunya semua disediakan agar penumpang merasa nyaman," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Tundjung Iswandaru, dikutip dari Tribunjatim.com, Rabu (01/03/2023).

Lalu lima rutenya mulai dari rute FD01 dengan trayek Terminal Benowo-Jalan Tunjungan, yang dilayani oleh 14 unit armada feeder.

Berikutnya rute FD02 Park and Ride Mayjend Sungkono-Embong Wungku/Jalan Taman AIS Nasution yang dilayani 9 armada, dan FD03 Terminal Joyoboyo-Jalan Raya Kedung Asem dengan 10 armada yang dikerahkan.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Mobil Listrik DFSK Gelora E Jadi Angkot Feeder di Palembang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa