Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

La Nyalla Ajak Warga Kota Surabaya Beralih ke Bus Listrik, Sebut Banyak Manfaatnya

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 24 Februari 2023 | 20:05 WIB
Bus listrik yang sempat beroperasi di Kota Surabaya dianggap memberikan banyak manfaat.
Dok. Pemkot Surabaya
Bus listrik yang sempat beroperasi di Kota Surabaya dianggap memberikan banyak manfaat.

GridOto.com - Keberadaan bus listrik yang dioperasikan menjadi transportasi umum di Kota Surabaya, Jawa Timur memang mendapat respons positif dari masyarakat.

Sayangnya operasional bus listrik di Kota Pahlawan tak berjalan lama, hingga akhirnya terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Belum diketahui secara pasti, kapan bus listrik tersebut akan dioperasikan lagi di Kota Surabaya hingga sekarang.

Walau demikian, Pemerintah tetap berusaha mengajak masyarakat Kota Surabaya agar memanfaatkan transportasi berteknologi listrik ini kalau sudah bisa dioperasikan lagi.

Salah satunya Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang juga mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera meneken kesepakatan dengan operator bus segera mungkin.

"Kesepakatan harus segera dicapai agar kita bisa segera mengatasi kebutuhan moda transportasi warga Kota Surabaya, sekaligus untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," ujar La Nyalla, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (22/02/2023).

Menurutnya, bus listrik bisa memberikan daya tarik tersendiri agar masyarakat mau bepergian menggunakan transportasi umum.

Apalagi fasilitas, kenyamanan dan kemanan yang ditawarkan bus listrik itu juga bisa membuat perjalanan masyarakat jadi semakin berkesan.

"Tentunya keberadaan armada bus listrik akan memberikan banyak dampak positif, seperti konsumsi BBM jadi menurun hingga mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Surabaya," lanjut La Nyalla.

Baca Juga: DCVI Pastikan Bus Listrik eCitaro Tidak Dijual di Indonesia, Alasannya Karena Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa