Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Mulai, Konsultasi Publik Tol Yogyakarta-Bandara YIA Ditargetkan Rampung April 2023

Dia Saputra - Jumat, 3 Maret 2023 | 20:45 WIB
Konsultasi publik Tol Yogyakarta-Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) sudah dimulai sejak Selasa (28/02/2023).
instagram.com/jogjasolomargamakmur_official
Konsultasi publik Tol Yogyakarta-Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) sudah dimulai sejak Selasa (28/02/2023).

GridOto.com - Tahap konsultasi publik pengadaan tanah Tol Yogyakarta-Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) mulai dilakukan.

Konsultasi publik yang dilakukan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY itu sudah dilakukan sejak Selasa (28/02/2023).

Rencananya, konsultasi publik yang menyasar 12 desa atau kelurahan di empat kapanewon Kabupaten Bantul dan Sleman akan selesai pada Sabtu (15/03/2023).

Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno, mengatakan pihaknya menargetkan penyelesaian tahap konsultasi secara menyeluruh pada April 2023.

Dengan begitu proses pengadaan tanah dapat memasuki tahap selanjutnya, yakni berupa penerbitan Izin Penetapan Lokasi (IPL).

"Targetnya pada April 2023 sudah selesai, kami harus menyelesaikan di Kabupaten Bantul dan Kulon Progo," ungkap Krido dikutip dari TribunJogja.com.

Mengingat jumlah warga terdampak cukup banyak, pihaknya juga mengkalkulasi risiko dampak pembangunan jalan tol.

Di sisi lain, proses kelengkapan pemberkasan harus diantisipasi sejak awal guna mempercepat serangkaian proses pembebasan lahan.

"Jangan sampai terjadi kekurangan pemberkasan. Kalau sampai terjadi bisa menyebabkan kendala saat disampaikan ke tim pengadaan tanah," jelasnya, Jumat (03/03/2023).

Baca Juga: Jasa Marga Kebut Pengerjaan Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Target Beroperasi H-7 Lebaran 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa