Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angka Kecelakaan Akibat Jalan Berlubang Nihil di Wilayah Polres Purwakarta

M. Adam Samudra - Kamis, 2 Maret 2023 | 16:09 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Internet
Ilustrasi Kecelakaan

GridOto.com - Satlantas Polres Purwakarta mengklaim wilayahnya belum menerima laporan soal adanya kecelakaan akibat jalan berlubang karena hujan.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Metro Purwakarta, Iptu Jamal Nasir kepada GridOto.com.

"Untuk saat ini wilayah Purwakarta masih nihil kecelakaan akibat jalan berlubang, setahu saya pun jalan di wilayah saya sangat bagus jalannya," kata Iptu Jamal saat dihubungi, Kamis (2/3/2023).

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya hanya sering mendapatkan laporan adanya kecelakaan tunggal biasa atau laka karena out of control.

Seperti baru ini yang ia tangani yakni kecelakaan antara mobil dinas Pemerintah Kabupaten Purwakarta berjenis Honda Mobilio dengan nomor polisi T -1030-C menyeruduk angkutan kota (angkot) bernomor polisi T-1957- AU di Jalan Raya Kampung Munjul, Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi mobil dinas dan pengemudi serta sepuluh penumpang angkot yang mayoritas pelajar Sekolah Dasar (SD) itu mengalami luka-luka.

Sebelas korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta dan Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta.

Kecelakaan lalu lintas berawal saat mobil dinas Pemkab Purwakarta yang kemudikan M Zulfagor Fatna Dinata (56) yang berprofesi sebagai ASN Pemkab Purwakarta datang dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Solo-Kertosono, Empat Nyawa Melayang

Ia melanjutkan, sedangkan angkot berwarna merah kuning dengan nomor lambung 03 jurusan Ciganea-Simpang yang mengangkut para pelajar dan guru SDN 5 Sindangkasih, dikemudikan Dedi Junaedi (65) itu melaju dari arah Munjuljaya menuju Cigangsa.

"Mobil plat merah itu datang dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya. Saat di lokasi kejadian dengan kondisi jalan agak menikung, mobil tersebut terlalu ke kanan jalan, sehingga bertabrakan dengan angkot 03 yang datang dari arah belawanan," ucapnya.

Ia menyebut, akibat kejadian tersebut kedua pengemudi kendaraan berikut 10 penumpang angkot mengalami luka-luka.

Namun ia meminta kepada seluruh pengendara bermotor ketika musim hujan untuk selalu berhati-hati.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa