Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Toyota Jual Ribuan Unit Mobil Baru Selama IIMS 2023, Avanza-Veloz Laris

Wisnu Andebar - Rabu, 1 Maret 2023 | 09:50 WIB
Toyota catat ribuan SPK selama IIMS 2023
Dok. TAF
Toyota catat ribuan SPK selama IIMS 2023

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis hasil data penjualan selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari mulai 16 hingga 26 Februari 2023 ini, Toyota berhasil mengantongi penjualan sebanyak 1.947 unit.

Dari jumlah tersebut, duo MPV Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang 515 unit atau sebesar 26,4 persen dari total penjualan seluruh model Toyota.

Jika diperinci, Avanza berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 331 unit dan Veloz 184 unit.

Kemudian Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan pada akhir 2022 lalu berhasil memperoleh 403 SPK, gabungan baik tipe Hybrid maupun non-Hybrid.

Lalu model-model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah Raize sebanyak 265 unit (13,6 persen), Fortuner 184 unit (9,4 persen), dan Rush 181 unit (9,3 persen).

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport meluncur di IIMS 2023
Wisnu/GridOto.com
Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport meluncur di IIMS 2023


Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwady mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur partisipasi Toyota di IIMS 2023 berjalan dengan baik dan lancar.

"Pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata Anton dalam keterangan resminya, Selasa (28/2/2023).

"Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa positif terhadap berbagai produk dan program yang kami hadirkan selama pameran ini," sambungnya.

Baca Juga: Mode EV Toyota Kijang Innova Zenix, Cuma Bisa Sampai Kecepatan Segini

Sekadar info, Toyota juga membawa produk terbarunya yaitu All New Agya dan Corolla Cross Hybrid GR Sport selama IIMS 2023.

Corolla Cross versi GR Sport ini pun menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid di Indonesia.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa