Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Tim Aston Matin Tunjuk Felipe Drugovich Gantikan Lance Stroll di Balap F1 Bahrain 2023 Pekan Depan

Fendi - Minggu, 26 Februari 2023 | 23:45 WIB
Pembalap cadangan tim Aston Martin, Felipe Drugovich saat menggantikan Lance Stroll dalam tes F1 2023 Bahrain
Twitter/AstonMartinF1
Pembalap cadangan tim Aston Martin, Felipe Drugovich saat menggantikan Lance Stroll dalam tes F1 2023 Bahrain


GridOto.com – Tim Aston Martin telah menunjuk Felipe Drugovich untuk menggantikan Lance Stroll pada putaran pertama balap F1 tahun ini di F1 Bahrain 2023.

Lance Stroll mengalami cedera setelah kecelakaan saat bersepeda, membuat pembalap Kanada itu tidak dapat mengikuti tes pramusim F1 2023 di Bahrain pada 23-25 Februari kemarin.

Posisinya digantikan oleh Felipe Drugovich pada tes F1 2023 Bahrain selama tiga hari itu.

Jika kondisi Lance Stroll tidak membaik, maka ia akan absen untuk mengikuti balap F1 Bahrain 2023 akhir pekan depan (3-5/3).

Setelah tes F1 2023 Bahrain berakhir, muncul kabar spekulasi bahwa tim akan memanggil mantan pembalapnya, Sebastian Vettel sebagai pengganti.

Tetapi pada Minggu (26/2) pagi tim Aston Martin mengonfirmasi bahwa Felipe Drugovich akan menggantikan Lance Stroll pada balapan pembuka di F1 Bahrain 2023, jika pembalap berusia 24 tahun itu belum pulih sepenuhnya.

Pembalap Brasil, Felipe Drugovich dipersiapkan menggantikan Lance Stroll untuk balap F1 Bahrain 2023
Twitter/AstonMartinF1
Pembalap Brasil, Felipe Drugovich dipersiapkan menggantikan Lance Stroll untuk balap F1 Bahrain 2023

"Tim akan terus memberi Lance setiap kesempatan untuk balapan, sambil menunggu pemulihan dari cederanya. Jika dia tidak fit untuk berkompetisi, maka Felipe akan mengendarai AMR23 bersama Fernando," demikian keterangan tim Aston Martin.

Dengan tim menolak untuk memberikan informasi secara perinci tentang sejauh mana cedera Stroll, menyebabkan beberapa media mengklaim kedua pergelangan tangannya patah.

Baca Juga: Ternyata Cedera Parah, Lance Stroll Terancam Absen di Seri Pertama F1 Bahrain 2023

Felipe Drugovich adalah juara F2 tahun lalu, beberapa hari setelah meraih gelar itu, ia diumumkan sebagai anggota pertama AMF1 Driver Development Programme, bersamaan dengan itu juga sebagai pembalap cadangan tim Aston Martin.

Pembalap Brasil berusia 22 tahun itu menyelesaikan 117 lap pada tes F1 2023 Bahrain dan sangat mengesankan tim.

"Saya pikir kami telah membuat kemajuan yang baik selama tiga hari berjalan," kata  Felipe Drugovich pada hari Sabtu, setelah membukukan waktu terbaik ke-10.

"Saya senang dengan perubahan set-up yang telah dilakukan sejak hari pertama saya," tambahnya, dikutip GridOto dari Pitpass.

"Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mengimplementasikan masukan yang saya dan Fernando berikan,” ujarnya.

Editor : Fendi
Sumber : pitpass.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa