Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK 2023)

Jonathan Rea Catat Rekor di Balap Superbike pada Race 1 WorldSBK Australia 2023

Fendi - Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:20 WIB
Pembalap tim Kawasaki, Jonathan Rea membuat sejarah di Race 1 WorldSBK Australia 2023
Twitter/KRT_WorldSBK
Pembalap tim Kawasaki, Jonathan Rea membuat sejarah di Race 1 WorldSBK Australia 2023


GridOto.com – Jonathan Rea menjalani balapan bersejarah pada Race 1 WorldSBK Australia 2023 yang berlangsung hari Sabtu (25/2) di Sirkuit Phillip Island.

Sempat memimpin di awal lomba, Jonathan Rea harus puas finish di belakang Alvaro Bautista yang menyalipnya di lap 10.

Setelah mencapai garis finish di depan Toprak Razgatlioglu pada lap 22, Jonathan Rea pun berhak naik di tangga podium kedua.

Ini adalah podium ke-246 sepanjang kariernya di balap Superbike atau WorldSBK.

Sementara itu, Race 1 WorldSBK Australia 2023 juga merupakan balapan yang bersejarah bagi penyandang gelar juara dunia Superbike enam kali.

Pembalap Inggris ini sudah melakukan start balapan ke-378 di WorldSBK, melampaui pembalap Australia, Troy Corser yang 377 kali start.

Di Race 1 WorldSBK Australia 2023, Jonathan Rea jadi pembalap paling banyak start dalam sejarah balap Superbike atau WorldSBK
worldsbk.com
Di Race 1 WorldSBK Australia 2023, Jonathan Rea jadi pembalap paling banyak start dalam sejarah balap Superbike atau WorldSBK

Itu berarti Rea menjadi starter balapan terbanyak sepanjang masa di WorldSBK.

Tinggal 22 start lagi, ia bisa mencapai 400 start balapan pada tahun ini, mengingat ada 12 putaran yang setiap seri ada 3 balapan.

Baca Juga: Hasil Race 1 WorldSBK Australia 2023 - Alvaro Bautista Full Senyum, Awali Musim Naik Podium Satu

“Saya merasa hebat! Sejujurnya, secara fisik, saya dalam momen yang luar biasa,” kata Jonathan Rea ketika ditanya tentang sejarah yang dibuatnya, dikutip GridOto dari laman resmi WorldSBK.

“Saya merasa berpengalaman. Saya memulai perjalanan ini pada tahun 2008 di WorldSSP dan kemudian WorldSBK pada tahun 2009, jadi saya merasa beruntung memiliki tugas ini,” imbuhnya.

“Sungguh beruntung bekerja dengan orang-orang hebat. Saya telah bertemu begitu banyak teman dalam perjalanan ini. Saya berutang banyak pada WorldSBK dan saya juga berkontribusi untuk itu,” pungkas pembalap tim kawasaki ini.

Editor : Fendi
Sumber : worldsbk.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa