Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Juara Nasional, Honda Racing Indonesia Umumkan Susunan Pembalap 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 24 Februari 2023 | 19:40 WIB
Targetkan gelar Juara Nasional, Honda Racing Indonesia umumkan susunan pembalap untuk ISSOM dan Autokhana 2023.
Pradana
Targetkan gelar Juara Nasional, Honda Racing Indonesia umumkan susunan pembalap untuk ISSOM dan Autokhana 2023.

GridOto.com - Honda Racing Indonesia (HRI) akhirnya mengumumkan program balap dan susunan pembalapnya untuk 2023 ini.

Seperti tahun lalu, lengan balap PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut kembali mengikuti ajang balap mobil touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan kejurnas slalom atau Autogymkhana.

Untuk partisipasi HRI di ISSOM tidak ada perubahan, masih mengandalkan trio pembalap Naufal Rafif Busro, Alvila Bahar, dan Alvin Bahar.

Masing-masing di kelas ITCR 1.2, ITCR 1.5, dan ITCR 3.6 MAX yang mereka juarai pada ISSOM tahun lalu, dipersenjatai Honda Brio RS, City Hatchback RS, dan Civic Type R.

"Target untuk tahun ini adalah mempertahankan gelar yang kami dapatkan pada ISSOM 2022 lalu," ucap Alvin Bahar, Direktur HRI dalam konferensi pers di IIMS 2023, Jumat (24/2/2023).

"Bahkan saya bilang ke mereka, kalau bisa gelar ini kami pertahankan hingga tiga tahun ke depan, biar jadi hattrick," ucapnya sembari tertawa.

Sementara untuk kancah Autokhana, HRI mengerucutkan program balapnya dan mengikuti satu kelas saja tahun ini yaitu Female A3.

Tidak hanya itu, HRI juga mengandalkan pembalap baru sekaligus tunggal yaitu Keizha Venda Salsabilla yang tahun lalu keluar sebagai runner-up klasemen akhir di kelas yang sama.

"Masuk HRI merupakan salah satu mimpi saya, target saya tahun ini finish satu posisi lebih baik dari tahun sebelumnya," ucap Keizha dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Pembalap Tim Honda Racing Indonesia Alvin Bahar dan Naufal Rafif Raih Kemenangan di ISSOM Seri Ke-5

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa