Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Akhirnya Enggak Penasaran Lagi, Ternyata Ini Arti Nama Wuling Alvez

Naufal Shafly - Minggu, 19 Februari 2023 | 17:05 WIB
Wuling Alvez
Tim GridOto.com
Wuling Alvez

GridOto.com - Wuling Alvez resmi meluncur di Indonesia dan jadi pendatang baru di segmen SUV Compact, berhadapan langsung dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Harga yang relatif murah dengan banderol Rp 209 juta sampai Rp 295 juta, lantas membuat Wuling Alvez kini jadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif Tanah Air.

Enggak cuma itu, mungkin sobat GridOto juga ada yang penasaran kenapa SUV Compact ini diberi nama Wuling Alvez.

Menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Alvez memiliki arti All at Once.

Apabila diartikan secara bebas ke bahasa Indonesia, kurang lebih artinya sebuah kendaraan lengkap atau yang memiliki semuanya.

"Alvez sendiri terinspirasi dan dirancang untuk generasi muda yang tidak pernah merasa puas dan selalu all out dalam kehidupan," ucap Dian saat dihubungi GridOto.com, Minggu (19/2/2023).

"Oleh sebab itu, kami luncurkan produk yang memiliki desain stylish, teknologi serta inovasi di dalam satu mobil, all at once," tambahnya.

Secara spesifikasi, Wuling Alvez dibekali mesin 1.500 cc naturally aspirated (NA), 4-Silinder inline, DVVT, DOHC.

Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 105 dk di 5.800 rpm dan torsi maksimal 143 Nm di 4.000-4.600 rpm.

Baca Juga: Bukan Merusak Pasar, Ini Alasan Wuling Alvez Harganya Murah

Adapun pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta dari jenama otomotif asal China tersebut, juga sudah dilengkapi sejumlah fitur dan teknologi canggih.

Sebut saja Wuling Indonesian Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), serta fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk varian tertinggi.

ADAS ini mencakup Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assitance, Traffic Jam Assistance with lane-keeping function, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, hingga Lane Departure Warning.

Total ada tiga varian yang ditawarkan, yakni Wuling Alvez SE dengan harga Rp 209 juta, CE dibanderol Rp 255 juta serta EX yang merupakan varian flagship seharga Rp 295 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa