Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Hasil Kolaborasi Smoked Garage dan Ariel NOAH, Italjet Dragster Signature Edisi Terbatas Meluncur di IIMS 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 16 Februari 2023 | 20:30 WIB
Cuma 50 unit, Italjet Dragster Signature edisi terbatas hasil kolaborasi Smoked Garage dan Ariel Noah meluncur di IIMS 2023.
Pradana
Cuma 50 unit, Italjet Dragster Signature edisi terbatas hasil kolaborasi Smoked Garage dan Ariel Noah meluncur di IIMS 2023.

GridOto.com - Setelah merilis Italjet Dragster Limited Edition pada 2021 lalu, Utomocorp kembali menghadirkan edisi terbatas dari skutik bertampilan 'terondol' tersebut.

Kali ini, Utomocorp meluncurkan Italjet Signature A.R.L. Dragster di hari pertama Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS 2023) pada Kamis, (16/2/2023) sore tadi.

Italjet Signature A.R.L. Dragster sendiri merupakan kolaborasi antara Utomocorp, bengkel modifikasi Smoked Garage, dan musisi Ariel Noah.

"Edisi ini lahir dari hasil jawaban atas tantangan kami kepada Smoked Garage untuk bisa membuat karya yang spektakuler bukan hanya untuk para penggemar motor namun juga para penikmat musik dan pegiat seni lainnya," ujar Denny Utomo selaku CEO Utomocorp dalam acara peluncuran.

"Karakter Ariel sebagai Superstar yang telah melahirkan karya-karya besar bersanding dengan sosok Italjet Dragster yang eksentrik akan menjadi sebuah karya fenomenal dalam jumlah terbatas hanya 50 unit, imbuhnya.

Lantas, apa saja ubahan yang diberikan pada Italjet Signature A.R.L. Dragster dengan banderol Rp 175 juta OTR Jakarta ini?

Tampak belakang Italjet Signature A.R.L. Dragster.
Pradana
Tampak belakang Italjet Signature A.R.L. Dragster.

Dari segi eksterior, Italjet Signature A.R.L. Dragster dilabur perpaduan warna biru keunguan dengan grafis nomor 50 berwarna perunggu di bagian sayap depan.

Bicara sayap, Italjet Signature A.R.L. Dragster juga disematkan dua winglet yang menambah kesan agresif dari motor pabrikan asal Italia tersebut.

Baca Juga: Inilah Italjet Dragster E01, Motor Listrik Eksotik Siap Lawan Yamaha E01?

Ubahan juga dilakukan di bagian jok yang kini punya aksen jahitan dan panel berkelir merah, serta brodir dengan nomor 50 di bagian belakang.

Serta terakhir di panel bagian bawah setang, terdapat plakat dengan tanda tangan Ariel serta angka dari akumulasi jumlah 50 unit, yang sengaja dipilih karena merupakan angka favoritnya.

Plakat dan suspensi lansiran Paioli disematkan pada Italjet Signature A.R.L. Dragster.
Pradana
Plakat dan suspensi lansiran Paioli disematkan pada Italjet Signature A.R.L. Dragster.

Sementara untuk ubahan mekanis, Smoked Garage memberikan sokbreker lansiran Paioli dan knalpot custom garapan workshop yang bermarkas di Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu.

"Bentuk Italjet Dragster yang industrial membuatnya tidak perlu banyak ubahan, hanya menambahkan beberapa aksen bagian bodi mengikuti hobi saya soal dunia action figure serta warna," tutup Ariel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa