Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Motor Listrik EM1 e: dan CRF250L Terbaru Jadi Kejutan Honda di IIMS 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 16 Februari 2023 | 16:20 WIB
Honda CRF250L meluncur di IIMS 2023
Dok. AHM
Honda CRF250L meluncur di IIMS 2023

GridOto.com - Keikutsertaan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, diwarnai dengan peluncuran CRF250L terbaru.

Jenama otomotif asal Jepang ini juga menampilkan motor listrik Honda EM1 e:, sebagai ikon di booth mereka selama pameran berlangsung pada 16 hingga 26 Februari 2023.

Menurut President Director AHM, Keiichi Yasuda, Honda CRF250L terbaru dihadirkan untuk memuaskan adrenalin para pecinta motor offroad Tanah Air.

“Honda CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia, untuk memberikan pengalaman offroad sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan,” ujar Yasuda dalam peluncurannya, Kamis (16/2/2023).

Honda CRF250L pun diklaim memiliki desain yang terinspirasi dari motocross sejati, performa mesih tangguh, bobot yang ringan serta beragam fitur yang disesuaikan untuk melibas jalur offroad.

Selain dibekali mesin berkapasitas 250 cc yang sudah dilengkapi Assist/Slipper Clutch, Honda CRF250L terbaru juga disematkan fitur mumpuni seperti Inverted Front Suspension dan Swing Arm aluminium.

Begitu pun dengan penggunaan pelek jari-jari dibalut ban offroad, yang lebih fleksibel dan kokoh untuk penggunaan di jalur offroad.

Soal harga, Honda CRF250L dipasarkan Rp 79.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta dengan varian warna Extreme Red.

“Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” imbuhnya.

Baca Juga: Ternyata Honda CRF Ada yang Khusus Buat Bocil Namanya Honda CRF50F, Ini Motornya 

Sementara Honda EM1 e: dihadirkan sebagai langkah studi dan upaya menangkap animo masyarakat, sebelum Honda meluncurkan dua model motor listrik di Indonesia pada tahun ini.

Beberapa waktu lalu, raksasa otomotif itu juga telah menyampaikan strategi dan roadmap motor listrik Honda di Indonesia hingga 2030 mendatang.

Karena masih dalam tahap studi, tentu Honda E1 e: bukan untuk dipasarkan ke publik dan belum memiliki harga jual.

Motor listrik Honda EM1 e: ditampilkan di IIMS 2023.
GridOto.com
Motor listrik Honda EM1 e: ditampilkan di IIMS 2023.

Lebih lanjut, beragam suguhan menarik pun coba diberikan AHM di Hall C3 Jakarta International Expo (JIEXPO), dengan menempati booth seluas 400,5 meter persegi.

Dari depan, pengunjung bisa menikmati sajian tiga dimensi melalui anamorphic LED di bagian atas booth yang akan menayangkan berbagai model dan motion graphic, seolah-olah bergerak nyata dan mengesankan.

Mengusung tema ‘Honda Kebanggaan Indonesia’, sebanyak 21 line up motor ditampilkan dalam lima zona untuk memberikan pengalaman berbeda, yakni Urban, Explorer, Racing, Lifestyle, dan EV (Electric Vehicle).

Tentunya pengunjung IIMS 2023 tetap bisa melakukan test ride untuk tiga model yang telah disediakan, yakni Honda CB150X, Vario 125 terbaru dan ADV160.

“Ragam kegiatan dan suguhan menarik pada IIMS 2023 menjadi cerminan upaya perusahaan menghadirkan beragam teknologi global dan mendekatkan mimpi tertinggi masyarakat yang membanggakan dalam kehidupan sehari-hari di Tanah Air,” pungkas Thomas Wijaya, Marketing Director AHM dalam kesempatan yang sama.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa