Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Ada Sepekan, Polisi Tilang Ratusan Pelanggar Saat Operasi Keselamatan Candi 2023 di Sragen

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 11 Februari 2023 | 20:10 WIB
Ilustrasi tilang
Tribun-Bali.com
Ilustrasi tilang

GridOto.com - Satlantas Polres Sragen, Jawa Tengah sudah menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023, sejak Selasa (07/02) lalu.

Rencananya, polisi terus menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023 hingga 20 Februari mendatang.

Hanya saja belum ada sepekan, polisi justru sudah menemukan ratusan pelanggaran selama kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2023 dilakukan.

Sebut saja untuk periode 7-9 Februari, polisi diketahui sudah menemukan sebanyak 384 pelanggaran di jalan raya dan dikenakan tindakan penilangan.

Ditambah ada sebanyak 46 pengendara, yang hanya mendapat teguran dari petugas yang patroli di jalan raya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan dalam operasi ini memang kepolisian tetap mengutamakan penindakan lewat tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Kendati demikian polisi tetap memberlakukan tilang manual dan tindakan preemtif serta preventif, dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Sekaligus juga untuk menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan mengurangi pelanggaran di jalan raya.

"Yang kami tindak pelanggaran kasat mata dengan melakukan patroli keliling, pelanggaran yang dimaksud seperti mengganggu ketertiban umum, balap liar, tidak memasang pelat nomor, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman hingga knalpot brong jelas kami tindak," ungkap Piter, dikutip dari Tribunjateng.com, Kamis (09/02/2023).

Baca Juga: Tiga Hari Operasi Keselamatan Jaya 2023, Hampir Dua Ribu Kendaraan Kena Tilang E-TLE

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa