Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Para Sultan Bersiaplah, 13 Mobil Baru BMW Bakal Dirilis Tahun Ini

Nabiel Giebran - Jumat, 3 Februari 2023 | 09:08 WIB
BMW akan meluncurkan 13 mobil baru tahun ini
Rayhan Haikal/GridOto.com
BMW akan meluncurkan 13 mobil baru tahun ini

GridOto.com - BMW Group Indonesia akan menghadirkan 13 mobil baru pada tahun 2023 ini. 

Seperti diungkapkan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di acara peluncuran The New BMW X7 di The Langham, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2/2023).

"Tahun ini BMW akan hadirkan 13 mobil baru, di antaranya adalah ketiga kendaraan paling mewah The New X7, BMW i7, dan BMW XM," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodi O'tania di Jakarta.

Jodie melanjutkan, dari 13 kendaraan tersebut tiga di antaranya adalah kendaraan bertenaga listrik. Seiring dengan visi prinsipal menuju elektrifikasi kendaraan bermotor. 

“Fokus kita di tahun 2023 ini memang lebih mengarah kepada kendaraan listrik dan luxury. Seperti BMW X7 yang baru saja diluncurkan, kemudian akan ada 7 series The All New yang bukan LCi, X4 plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan juga BMW i7, kendaraan listrik paling mewah yang ada di pasaran saat ini,” kata Jodie. 

Seperti diketahui, BMW i7 merupakan sedan listrik yang sempat digunakan Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2022 di Thailand tahun lalu.

Baca Juga: Cocok Buat Para Sultan, New BMW X7 Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,4 Miliar

BMW i7 debut secara global pada November tahun lalu dengan spesifikasi premium.

Sedan tersebut dibekali dua motor listrik yang secara total bisa menyemburkan tenaga 400 kilowatt, atau setara 544 dk, dan torsi puncak 745 Nm.

Sementara baterai yang bersarang di dalam i7 berdaya 101,7 kWh, cukup besar. Maka dalam kondisi penuh diklaim mobil bisa berjalan sejauh 590-625 km.

Sebelumnya, BMW Group Indonesia telah mengumumkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah di pasar dalam negeri dengan transaksi sebanyak 3.742 unit (retail sales) sepanjang 2022. Angka tersebut tumbuh 21 persen dibanding tahun lalu.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa