Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Omoda 5 Setir Kanan Dipastikan Hadir di IIMS 2023, Pengunjung Bisa Test Drive

Wisnu Andebar - Kamis, 2 Februari 2023 | 10:20 WIB
Chery Omoda 5 setir kanan bakal hadir di IIMS 2023
Rayhan Haikal/GridOto.com
Chery Omoda 5 setir kanan bakal hadir di IIMS 2023

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yakni Omoda 5 dalam waktu dekat ke pasar otomotif Tanah Air.

Chery Omoda 5 dipastikan akan hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, mulai 16 hingga 26 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Zhang Wei, Executive Vice President CSI, mengatakan bahwa Chery terus berkomitmen untuk memperkenalkan produk lain setelah tahun lalu Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro.

"Chery Omoda 5 dengan teknologi dan eksterior yang futuristik, memiliki potensi tinggi untuk disukai masyarakat urban muda. Kami memutuskan agar Omoda 5 menjadi salah satu line-up yang dipamerkan pada IIMS 2023,” ujar Zhang Wei dalam keterangan resminya belum lama ini.

Adapun Omoda 5 sebelumnya sudah beberapa kali hadir di pameran otomotif yang diikuti oleh Chery selama 2022, namun unit tersebut merupakan unit dengan setir kiri.

Tapi Omoda 5 yang akan hadir pada IIMS 2023 nanti, merupakan unit setir kanan yang sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Chery Omoda 5 saat dipamerkan di IIMS 2022 masih setir kiri
Rayhan Haikal/GridOto.com
Chery Omoda 5 saat dipamerkan di IIMS 2022 masih setir kiri


“Pada IIMS 2023 nanti, bisa menjadi kesempatan besar bagi para pecinta otomotif yang sudah penasaran dengan Omoda 5, karena mereka bisa melakukan test drive dan merasakan langsung kecanggihannya,” beber Zhang Wei.

Ia menambahkan, pihaknya melihat potensi besar Omoda 5 di pasar Indonesia dengan menyasar anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat.

Chery meyakini bahwa konsumen akan melihat Omoda 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka.

Baca Juga: Mengulik Mobil Baru Chery Omoda 5, Siap Melawan Honda HR-V Cs?

Sekadar informasi, Omoda 5 sempat dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2022 lalu.

Memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.588 mm, Omoda 5 akan bersaing dengan Honda HR-V.

Untuk urusan dapur pacu, Omoda 5 memiliki dua pilihan mesin yakni empat silinder turbo 1.500 cc bertenaga 156 dk dan torsi 230 Nm.

Selain itu, terdapat mesin empat silinder turbo 1.600 cc yang diklaim mampu hasilkan tenaga 197 dk dan torsi maksimum 290 Nm.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa