Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Omoda 5, Chery Juga Akan Hadirkan Model Hybrid Tahun Ini

Wisnu Andebar - Minggu, 15 Januari 2023 | 10:47 WIB
Chery Omoda 5 di Indonesia International Motor Show 2022.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Chery Omoda 5 di Indonesia International Motor Show 2022.

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan akan menghadirkan beberapa produk anyar tahun ini, salah satunya kendaraan elektrifikasi.

"Jadi selain Omoda 5 yang akan meluncur tahun ini, Chery juga akan hadirkan produk Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)," ujar Harry Kamora, Vice President CSI, Kamis (12/1/2023).

Namun, dirinya masih menutup rapat-rapat informasi mengenai nama produk serta tanggal peluncuran model elektrifikasinya tersebut.

"Untuk pastinya saya belum bisa sampaikan sekarang," papar Harry.

Ia mengungkapkan, langkah ini diambil sebagai batu loncatan Chery sebelum menghadirkan mobil listrik murni alias Battery Electric Vehicle (BEV) di Tanah Air.

"Jadi kami punya Internal combustion engine (ICE), PHEV, dan BEV. Kalau dilihat rangkaiannya PHEV ini jembatan, enggak langsung lompat ke BEV," terangnya.

Pihaknya mengklaim telah memperhitungkan dengan matang dan tidak ingin tergesa-gesa dalam menghadirkan suatu produk.

Pasalnya, produk elektrifikasi tersebut rencananya juga akan diproduksi lokal di pabrik Chery di Indonesia.

"PHEV nanti akan diproduksi di Indonesia, makanya kami berorientasi untuk lokal kontennya diperbanyak. Kami masih proses cari partner-partner untuk memasok komponen lokal," paparnya.

Baca Juga: Stoknya Belum Habis, Chery Tiggo 7 Pro NIK 2022 Kena Diskon Puluhan Juta Rupiah

Terkait hal itu, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah yang akan memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan elektrifikasi.

Adapun subsidi yang akan diberikan oleh pemerintah meliputi pembelian mobil listrik berbasis baterai, akan dikenakan insentif sebesar Rp 80 juta.

Sedangkan untuk kendaraan elektrifikasi berbasis hybrid, besaran insentifnya adalah Rp 40 juta.

Kemudian untuk motor listrik akan diberikan insentif sebesar Rp 8 juta, sementara motor konversi akan diberikan insentif sekitar Rp 5 juta.

"Pemerintah mendukung otomotilf itu kami sangat berterima kasih, kami mempersiapkan betul-betul matang dan tidak terburu-buru," pungkas Harry.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa