Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Boks Modifikasi Hampir Kuras Habis Solar di SPBU, Diduga Ada Bantuan Orang Dalam

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 27 Januari 2023 | 19:05 WIB
Aksi truk boks modifikasi yang kuras Solar di SPBU Gunung Malang dihentikan oleh polisi.
Kompas.com/Ahmad Riyadi
Aksi truk boks modifikasi yang kuras Solar di SPBU Gunung Malang dihentikan oleh polisi.

GridOto.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar yang ada di SPBU Gunung Malang, Balikpapan, Kalimantan Timur hampir dikuras habis oleh truk boks yang dimodifikasi.

Parahnya lagi, sopir truk boks tersebut diduga kuat bekerja sama dengan petugas di SPBU Gunung Malang untuk memuluskan aksinya.

Beruntung aksi sopir truk boks penguras Solar di SPBU tersebut, bisa dihentikan Unit Tipiter Polresta Balikpapan belum lama ini.

Menurut Kanit Tipiter Polresta Balikpapan, Iptu Noval Forestriawan, polisi berhasil menangkap satu pelaku berinisial AR (32) yang melakukan penimbunan BBM jenis Solar.

Hanya saja ada yang mengganjal dari pengungkapan kasus tersebut, lantaran pelaku bisa melakukan pengisian solar berkali-kali dalam satu SPBU.

Padahal setiap pengisian BBM bersubsidi termasuk Solar, petugas pasti menerapkan kartu kendali atau fuel card.

"Soal kartu pengendali kami masih lakukan pendalaman, informasi dari tersangka ada permainan dengan pengawas atau operator SPBU," papar Noval, dikutip dari Kompas.com, Rabu (25/01/2023).

Lanjut menurutnya memang kerap ditemukan sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun empat yang melakukan pengisian BBM bersubsidi berulang kali di SPBU Gunung Malang.

Otomatis membuat polisi curiga dan melakukan sejumlah penindakan serta pencegahan, tapi kegiatan serupa masih saja terjadi.

Baca Juga: Berkat Laporan Masyarakat, Tiga Unit Isuzu Panther Penyelundup Solar Berhasil Diamankan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa