Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bupati Karanganyar Ingin Tol Baru di Solo Diganti Jalan Lingkar, Bakal Lewati Tiga Kecamatan

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 27 Januari 2023 | 15:05 WIB
Ilustrasi. Realisasi proyek tol baru di Solo, yakni Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo masih butuh waktu yang cukup lama.
Eka/OtoRace.id
Ilustrasi. Realisasi proyek tol baru di Solo, yakni Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo masih butuh waktu yang cukup lama.

GridOto.com - Suara penolakan proyek Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan di Solo, Jawa Tengah masih terus bermunculan hingga sekarang.

Salah satunya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tetap ngotot ingin tol baru di Solo diubah konsepnya dari jalan tol menjadi jalan lingkar.

Kemudian untuk biaya pembangunan jalan tol baru di Solo tersebut, diharapkan bisa mengambil dana dari APBN saja.

"Kalau boleh saya usulkan pembangunannya dibiayai APBN, juga jauh lebih bermanfaat jika konsepnya dibangun menjadi jalan lingkar," ungkap Bupati Karanganyar dua periode ini, dikutip dari Tribunmuria.com, Rabu (25/01/2023).

Lanjut menurut Juliyatmono, untuk merealisasikan proyek Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo butuh waktu yang lama, sehingga masih ada waktu untuk mengajukan perubahan konsep.

Kalau nantinya proyek tersebut dibangun dengan konsep jalan lingkar, maka ke depannya bisa membantu kembangkan wilayah yang akan dilalui.

Mengingat dengan konsep jalan lingkar, semua kendaraan jelas bisa melewatinya dan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar yang berprofesi sebagai petani sebagai akses.

Sementara Kepala DPUPR Karanganyar, Asihno Purwadi menuturkan kalau jalan tol ini bakal melewati tiga kecamatan, yakni Kebakkramat, Jaten dan Tasikmadu.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memaparkan lebih detail terkait konsep pembangunan Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo.

"Sekarang baru tahap awal penjajakan, baru sebatas studi kelayakan," pungkas Asihno.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa