Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Citroen C3 Versi Listrik Sudah Meluncur di India, Indonesia Bakal Menyusul?

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 26 Januari 2023 | 20:57 WIB
Citroen C3 siap dikirim ke konsumen mulai April 2023
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Citroen C3 siap dikirim ke konsumen mulai April 2023

GridOto.com - Setelah penantian panjang akhirnya Citroen resmi kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia, dengan membawa Citroen C3 sebagai salah satu amunisi mobil barunya.

Adapun Citroen C3 yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam satu pilihan transmisi saja, yakni manual 5-percepatan.

Tidak lama setelah meluncur di Indonesia, Citroen India resmi memperkenalkan versi listrik atau Citroen eC3 pada 16 Januari 2023 kemarin.

Jika melihat tampilannya, Citroen eC3 ini hampir tidak ada perbedaan dengan versi biasa yang menggunakan mesin konvensional.

Baru meluncur di Indonesia, Citroen C3 sudah ada versi listriknya.
India Today
Baru meluncur di Indonesia, Citroen C3 sudah ada versi listriknya.

Lantas, apakah Citroen Indonesia juga akan menghadirkan SUV Compact versi listrik tersebut ke Tanah Air?

Sayangnya Business Development Head Indomobil Group, Stefan Hutahayan, mengatakan saat ini pihaknya belum ada rencana untuk menghadirkan Citroen eC3 ke Indonesia.

"Belum ada rencana (mendatangkan Citroen eC3). Tapi ke depannya Citroen akan memikirkan juga meramaikan pasar elektrik," ujar Stefan kepada awak media di BSD, Tangerang Selatan, Rabu (25/01/2023).

Lanjut menurut Stefan, fokus Indomobil Group saat ini adalah untuk memperkenalkan kembali merek asal Prancis tersebut kepada masyarakat.

"Ini baru perkenalan dulu, memperkenalkan lagi di Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Berniat Meminang Mobil Baru Citroen C3? Intip Dulu Daftar Harga Lengkapnya

Sekadar informasi, Citroen C3 didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari India.

Membahas sedikit mengenai dapur pacunya, Citroen C3 dibekali mesin 1.199 cc 3-silinder dengan tenaga 81 dk pada 5.750 rpm dan torsi 115 Nm pada 3.750 rpm.

Soal harga Citroen C3 monotone color dibanderol Rp 225 juta dan dual tone color dibanderol dengan harga Rp 231 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Di samping itu, ada juga pilihan dual tone color plus dengan tambahan aksesori berupa body side moulding, cover side mirror trim fog lamp, trim rear reflector, parcel tray dan mud guard dengan harga Rp 236 juta OTR DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa