Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Performa Penjualan Suzuki Carry Pikap Sepanjang 2022, Layak Disebut Sebagai Rajanya Pikap?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB
Suzuki Carry pikap masih jadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 2022 lalu.
Dok. SIS
Suzuki Carry pikap masih jadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 2022 lalu.

GridOto.com - Semakin kerasnya persaingan di segmen kendaran niaga ringan, menarik untuk melihat perjuangan Suzuki Carry dalam mempertahankan gelar sebagai 'Rajanya Pikap' sepanjang 2022 lalu.

Telah menemani masyarakat Indonesia lebih dari 45 tahun, hingga kini Carry pikap terus menjadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Tanah Air.

Ketangguhan Suzuki Carry pikap rasanya tidak perlu diragukan lagi, begitu juga dari sisi penjualan yang membuatnya kerap masuk daftar mobil terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data internal SIS, selama periode Januari hingga Desember 2022 lalu Suzuki Carry pikap berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 52.322 unit.

Suzuki pun mengklaim si 'Rajanya Pikap' ini mengalami kenaikan penjualan sebesar dua persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Carry pikap juga menjadi tulang punggung penjualan Suzuki selama 2022 lalu, hingga berhasil mengamankan posisi lima merek mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan retail 89.067 unit.

Artinya, lebih dari 50 persen penjualan Suzuki di Indonesia berasal dari kontribusi pikap legendaris tersebut.

"New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen," ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS lewat keterangan tertulis, pada Selasa (24/1/2023).

Akhir tahun lalu disebut Suzuki jadi momentum bagi Carry pikap dalam menjaga performa penjualannya, hingga berhasil catatkan peningkatan secara positif selama 2022.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry Pikap Patut Waspada, Keran Pemesanan Wuling Formo Max Sudah Resmi Dibuka!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa