Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK 2023)

Anda Penggemar Ducati? Ada Pesan Nih dari Juara Dunia Superbike Alvaro Bautista di WorldSBK 2023

Fendi - Rabu, 25 Januari 2023 | 15:15 WIB
Menggunakan nomor 1, Alvaro Bautista punya tantangan baru di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2023
ArubaRacing.it
Menggunakan nomor 1, Alvaro Bautista punya tantangan baru di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2023


GridOto.com – Sebagai juara dunia Superbike 2022, Alvaro Bautisa memilih nomor 1 dan menyebut musim kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2023 akan sulit. Ia menyampaikan peasa kepada para penggemar Ducati.

Ducati akhirnya kembali menikmati gelar juara dunia lewat Alvaro Bautista, setelah menunggu 11 tahun sejak terakhir diraih oleh Carlos Checa pada 2011.

Alvaro Bautista yang memulai karier di WorldSBK pada 2019 bersama tim Aruba.it Racing – Ducati, kemudian dua tahun di tim pabrikan Honda, mempersembahkan gelar juara dunia setelah kembali lagi ke tim pabrikan Ducati di 2022.

Berhak menggunakan nomor 1 di musim WorldSBK 2023, pembalap Spanyol itu akan memiliki tantangan baru.

“Kami memiliki tantangan baru di depan kami,” buka Alvaro Bautista dalam keterangan tim Aruba.it Racing – Ducati saat peluncuran tim hari Senin (23/1/2023).

“Setelah musim yang fantastis di mana kami menang bersama Ducati di Superbike dan MotoGP, 2023 pasti akan menjadi tahun yang sulit,” lanjutnya.

“Balapan dengan nomor 1, berarti tujuan kita hanya satu: menang. Kami akan memiliki banyak tekanan tetapi pada saat yang sama kami harus tetap tenang, mencoba bekerja dengan konsentrasi tinggi tetapi juga dengan ketenangan,” ujarnya.

Mantan juara dunia GP 125 cc ini menyebut memiliki motor baru tetapi tidak akan jauh berbeda dari motor 2022.

Untuk itu, pekerjaan sangat penting yang dapat dilakukan sebelum balapan pertama adalah harus memperbaiki semua detail yang memungkinkannya untuk mendapatkan performa terbaik.

Baca Juga: Ini Penjelasan Alvaro Bautista Pakai Nomor 1 di WorldSBK 2023 dan Mengapa Rambutnya Dipotong

Tak lupa pembalap berusia 38 tahun itu menyampaikan pesan kepada semua Ducatistas (penggemar Ducati).

“Saya sangat bangga dengan semua penggemar kami yang mengikuti kami musim lalu, dan saya berharap dengan hasil yang telah kami capai, pada tahun 2023 akan ada lebih banyak lagi mendukung kami di sirkuit di seluruh dunia,” katanya.

“Saya seorang Ducatista dan saya merasa beruntung bisa membela bendera tim Aruba.it Racing – Ducati,” bilang pemilik nama lengkap Alvaro Bautista Arce.

Editor : Fendi
Sumber : arubaracing.it

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa