Toyota Kokoh Sebagai Merek Mobil Terlaris di Indonesia, Avanza dan Veloz Tampil Mendominasi Selama 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 24 Januari 2023 | 20:25 WIB
Toyota pimpin pasar otomotif nasional dengan total penjualan di atas 331.000 unit.
Dok. TAM
Toyota pimpin pasar otomotif nasional dengan total penjualan di atas 331.000 unit.

GridOto.com - Toyota masih belum tergoyahkan sebagai merek mobil terlaris di Indonesia, berkat kontribusi penjualan di atas 331 ribu unit sekaligus memimpin pasar otomotif pada 2022 dengan market share 31,6 persen.

Berdasarkan data internal yang dibagikan PT Toyota Astra Motor (TAM), merek berlogo tiga oval ini berhasil mencatatkan angka wholesales sebesar 331.410 unit selama periode Januari hingga Desember 2022 lalu.

Angka tersebut mengalami kenaikan 12,1 persen, jika dibandingkan pencapaian Toyota pada periode yang sama tahun sebelumnya dengan hanya berada di level 295 ribu unit.

Menurut Vice President TAM, Henry Tanoto, pertumbuhan ini dipengaruhi oleh kembali pulihnya perekonomian nasional dan adanya peningkatan daya beli masyarakat.

Dibuktikan juga dengan pasar otomotif Indonesia yang mengalami pertumbuhan, hingga menutup 2022 lalu dengan penjualan di atas satu juta unit mobil baru.

"Kami bersyukur hingga saat ini masih bisa berjalan selaras dengan market serta mempertahankan tren positif pertumbuhan penjualan di sepanjang 2022 mencapai lebih dari 331.000 unit," ujar Henry dalam siaran resmi TAM, Selasa (24/1/2023).

"Kami berharap, tren ini akan terus berjalan kearah yang positif sehingga Toyota dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian, sekaligus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam," imbuhnya.

Avanza dan Veloz jadi model dengan penjualan tertinggi Toyota di Indonesia selama 2022.
Dok. TAM
Avanza dan Veloz jadi model dengan penjualan tertinggi Toyota di Indonesia selama 2022.

Tingginya angka distribusi mobil baru yang dibukukan Toyota, tidak lepas dari kontribusi Avanza dan Veloz yang tampil mendominasi dengan wholesales mencapai 92.641 unit.

Apabila diuraikan, Toyota Avanza mencatatkan angka penjualan mencapai 60.619 unit dan Veloz berhasil terdistribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 32.022 unit.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa