Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Total Penjualan Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Mana yang Lebih Laris?

Wisnu Andebar - Rabu, 18 Januari 2023 | 12:30 WIB
Tiggo 8 Pro mendominasi penjualan Chery
Aries Aditya/GridOto.com
Tiggo 8 Pro mendominasi penjualan Chery

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengklaim bahwa Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Tanah Air.

Penjualan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini disebut telah mencapai ratusan unit.

"Setelah resmi diluncurkan pada 23 November 2022 lalu, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro telah dikirim ke konsumen sebanyak 160 unit hingga 31 Desember 2022," ujar Harry Kamora, Vice President CSI saat ditemui di Cibubur belum lama ini.

Dari jumlah tersebut, Chery Tiggo 8 Pro dijelaskan lebih memiliki banyak peminat ketimbang Tiggo 7 pro.

"Kontribusi paling banyak sebesar 65 persen ada pada Tiggo 8 Pro, dan sisanya Tiggo 7 Pro," imbuh Harry.

Dengan hasil yang dicapai tersebut, Harry menilai penerimaan Chery khusunya seri Tiggo di masyarakat Indonesia sudah cukup baik.

Chery Tiggo 7 Pro
Wisnu/GridOto.com
Chery Tiggo 7 Pro


Sekadar informasi, Chery Tiggo 8 Pro dibekali mesin 2.0 Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang sanggup menghasilkan tenaga 250 dk, dengan torsi 390 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan.

Klaim pabrikan mesin tersebut sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tujuh detik.

Baca Juga: Bukan Cuma Omoda 5, Chery Juga Akan Hadirkan Model Hybrid Tahun Ini

Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali enam airbag pada baris pertama, kedua, dan sisi pintu, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya benturan hebat saat dalam perjalanan.

Bicara harga, Tiggo 8 Pro punya dua pilihan tipe yaitu Luxury Rp 528,5 juta dan Premium Rp 558,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara itu Chery Tiggo 7 Pro menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil yakni 1.500 cc empat silinder dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm yang disalurkan melalui CVT ke roda depan.

Chery Tiggo 7 Pro dibekali fitur keselamatan yang mumpuni dengan sistem ADAS generasi baru Chery, yang memiliki lebih dari sepuluh fungsi bantuan mengemudi cerdas.

Seperti Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Autonomous Emergency Braking(AEB), Front Collision Wheels (FCW).

Kemudian ada Blind Spot Detection (BSD), yang dapat mendeteksi kendaraan yang tidak terjangkau oleh mata, sehingga menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Untuk banderolnya, Tiggo 7 Pro hadir dalam empat varian yakni Comfort Rp 365,5 juta, Luxury Rp 399,5 juta, Premium Rp 430,5 juta, dan Tiggo 7 Pro Premium + Two Tone Rp 435,5 juta OTR DKI Jakarta.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa