Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Bantah Penjualan Stargazer Makin Lesu, Sebut Meningkat Nyaris 100 Persen di Akhir 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:41 WIB
Hyundai bantah penjualan Stargazer makin lesu, sebut meningkat nyaris 100 persen pada Desember 2022 lalu.
Rianto P/GridOto.com
Hyundai bantah penjualan Stargazer makin lesu, sebut meningkat nyaris 100 persen pada Desember 2022 lalu.

GridOto.com - Hyundai Stargazer sempat digadang-gadang menjadi 'pengusik' segmen pasar LMPV di Indonesia saat diluncurkan di GIIAS 2022 pada Juli lalu.

Apalagi, setelah mobil andalan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tersebut mencatatkan penjualan wholesales, dari pabrik ke dealer, terbesar ketiga di segmen LMPV pada Agustus 2022.

Tepatnya di angka 3.955 unit per data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), membuat penjualan Hyundai Stargazer tepat di belakang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Hanya saja, penjualan wholesales mobil tujuh penumpang dari merek asal Korea Selatan tersebut malah tercatat semakin melandai bahkan sempat di bawah 1.000 unit pada November lalu.

Ketika dikonfirmasi, Makmur selaku COO HMID menepis anggapan tersebut dan mengatakan bahwa Hyundai Stargazer tetap diminati oleh konsumen Indonesia.

"Dari retail (penjualan dari dealer ke konsumen), penjualan Stargazer pada Desember lalu adalah hampir 2.700 unit," ujar Makmur di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2022).

"Itu meningkat nyaris 100 persen dari November kemarin, di mana kami menjual 1.155 unit (Stargazer)," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Makmur juga membantah sentimen bahwa pihaknya menawarkan banyak promo untuk menanggulangi lesunya penjualan Hyundai Stargazer.

Salah satunya, sempat ramai diberitakan kalau LMPV bertampang futuristis tersebut tengah 'diguyur' diskon hingga puluhan juta khusus untuk NIK 2022.

Baca Juga: Buruan Sikat Biar Enggak Nyesel, Hyundai Stargazer NIK 2022 Diobral Diskon Hingga Rp 30 Juta

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa