Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Pilih Hyundai Stargazer Varian dan Warna Ini Kalau Enggak Mau Inden Lama

Wisnu Andebar - Senin, 26 Desember 2022 | 17:05 WIB
Inden Hyundai Stargazer tembus satu bulan
Rayhan Haikal/GridOto.com
Inden Hyundai Stargazer tembus satu bulan

GridOto.com - Bagi calon konsumen yang berencana untuk membeli Hyundai Stargazer dalam waktu dekat, tampaknya harus sedikit bersabar untuk mendapatkan unitnya.

Sebab menurut Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, masa tunggu atau inden Hyundai Stragazer saat ini paling lama mencapai satu bulan.

"Sekarang ini inden Hyundai Stargazer masih sekitar satu bulan, tergantung warna dan tipe," ujar Makmur saat ditemui GridOto.com di Jakarta belum lama ini.

Ia menjelaskan, tipe yang paling banyak dipilih konsumen dan mengalami inden panjang adalah varian tertinggi yakni Prime.

"Pembeli Hyundai Stargazer kebanyakan adalah mereka yang sudah berkeluarga, mereka pilih tipe Prime karena ingin lebih premium dengan fitur lebih lengkap," papar Makmur lagi.

"Kalau dari sisi warna yang paling diminati itu hitam (Midnight Black Pearl), putih (Creamy White Pearl) dan abu-abu (Titan Grey Metallic)," terangnya.

Adapun selain warna tersebut, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pabrikan asal Korea Selatan ini masih memiliki tiga warna lainnya sebagai opsi.

Di antaranya Magnetic Silver Metallic, Mangrove Brown Pearl dan Dragon Red Pearl.

Lanjut menurut Makmur, LMPV yang resmi diluncurkan pada Agustus 2022 ini mampu membukukan retail sales atau pengiriman dari dealer konsumen sebanyak 2.000 unit per bulan.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Masih Kesulitan Kejar Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Ini Rapor Penjualan LMPV November 2022

Sekadar informasi, Hyundai Stargazer mengusung mesin Smartstream 1.500 cc MPI empat silinder.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 113 dk pada 6.300 rpm dan torsi puncak sebesar 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Intelligence Variable Transmission (IVT) ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Rival Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza ini dilengkapi fitur Bluelink, Immobilizer, head unit 8 inci yang dapat terkoneksi ke smartphone, Captain Seat, Cruise Control, Steering Wheel Audio dan Bluetooth remote control, dan 6 airbags.

Fitur keselamatan pada Hyundai Stargazer antara lain ada Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind spot Collision - Avoidance Assist, hingga Rear View Monitor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa