Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sektor Otomotif Mendominasi, Adira Finance Salurkan Pembiayaan Rp 31,7 Triliun Sepanjang 2022

Wisnu Andebar - Jumat, 6 Januari 2023 | 10:23 WIB
Adira Finance turut berpatisipasi dalam ajang IIMS 2022.
Dok. Adira
Adira Finance turut berpatisipasi dalam ajang IIMS 2022.

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil mencatatkan tren positif untuk pembiayaan yang disalurkan sepanjang 2022.

Secara keseluruhan, Adira Finance telah menggelontorkan pembiayaan untuk nasabah senilai Rp 31,7 triliun selama periode tersebut.

Menurut Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif, dari jumlah pembiayaan yang disalurkan, sektor otomotif berkontribusi paling besar ketimbang non-otomotif.

"Sekitar 80 persen pembiayaan berasal dari sektor otomotif, sisanya yang non-otomotif," ujar Harry saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Adapun dari sektor otomotif, kendaraan roda empat atau mobil lebih mendominasi dengan jumlah pembiayaan mencapai Rp 14,2 triliun.

Angka terebut mengalami peningkatan sekitar 35 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kemudian untuk pembiayaan baru kendaraan roda dua atau motor, berhasil meraih Rp 11,4 triliun atau meningkat 2,1 persen dibandingkan periode yang sama 2021.

Lebih lanjut, Adira Finance optimis performa pembiayaan pada 2023 akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan menawarkan sejumlah program menarik.

Salah satunya Adira Finance akan mendukung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari mendatang sebagai Official Multifinance Partner.

Baca Juga: Adira Finance Catat Pembiayaan Kendaraan Listrik Rp 29,6 Miliar Selama 2022, Segini Target 2023

Adira Finance akan meluncurkan berbagai program dan promo menarik sesuai kebutuhan pelanggan, dengan pembiayaan secara konvensional maupun syariah.

Program yang diberikan meliputi promo bunga murah, pembiayaan kendaraan listrik, hingga Adira Goes To Moto GP 2023.



Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa