Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Finance Catat Pembiayaan Kendaraan Listrik Rp 29,6 Miliar Selama 2022, Segini Target 2023

Wisnu Andebar - Kamis, 5 Januari 2023 | 15:45 WIB
Ilustrasi. Adira Finance dalam ajang IIMS 2022.
Dok. Adira
Ilustrasi. Adira Finance dalam ajang IIMS 2022.

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil menyalurkan pembiayaan untuk kendaraan listrik sebesar Rp 29,6 miliar sepanjang 2022.

Menurut Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif, dari jumlah pembiayaan yang disalurkan tersebut, mobil listrik lebih mendominasi ketimbang motor listrik.

"Jadi, untuk 70 persennya berasal dari mobil listrik, dan 30 persen disumbangkan dari motor listrik," ujar Harry saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Pihaknya memproyeksikan, pembiayaan kendaraan listrik optimis dapat tumbuh pada tahun ini.

"Untuk 2023 kami berharap pembiayaan kendaraan listrik dapat tumbuh dua sampai tiga kali lipat dibanding 2022, atau sekitar Rp 60 miliar sampai 70 miliar," paparnya.

Untuk dapat mencapai target yang dicanangkan tersebut, Adira Finance pun menyiapkan berbagai program khusus untuk pembiayaan kendaraan listrik.

"Pertama yang pasti DP akan lebih rendah dibanding mobil konvensional, kedua untuk segmen dan daerah tertentu kami akan berikan bunga murah," paparnya.

"Karena kami mengakui saat ini mobil listrik baru dipakai kebanyakan di kota besar, jadi kami akan lihat segmen dan wilayah tertentu untuk program pembiayaan mobil listrik," sambung Harry.

Masih menurut Harry, pihaknya juga saat ini tengah mempelajari pembiayaan untuk kendaraan listrik di segmen komersial, guna meraup pasar yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Tren Positif, Pembiayaan Baru Adira Finance Tumbuh 21 Persen Pada Semester I 2022

"Kami lagi pelajari untuk mobil komersial Electric Vehicle (EV), sudah sempat ketemu dengan beberapa Agen Pemegang Merek (APM)," sebutnya.

Sekadar informasi, sejauh ini Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan untuk beberapa Agen Pemegang Merek (APM).

Di antaranya dua brand untuk kendaraan roda empat, dan 16 brand untuk kendaraan roda dua.







Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa