Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peminat Mobil Bekas Tinggi Buat Jasa Inspeksi Kebanjiran Orderan, Inspector Mobil Siap Lebarkan Sayap ke Jawa Timur

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 1 Januari 2023 | 19:05 WIB
Inspector Mobil berencana buka cabang inspeksi mobil untuk wilayah Jawa Timur.
Dok. Inspector Mobil
Inspector Mobil berencana buka cabang inspeksi mobil untuk wilayah Jawa Timur.

GridOto.com - Tingginya minat terhadap mobil bekas buat pelaku jasa inspeksi kebanjiran orderan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, atau tepatnya menjelang natal dan tahun baru (nataru) 2023.

Seperti yang dirasakan CEO & Founder PT Inspeksi Niaga Jaya dengan Inspector Mobil, Sundoro Edi, konsumen yang menggunakan jasa inspeksi mobil bekas di tempatnya meningkat hingga ribuan unit selama periode tersebut.

Selain inspeksi mobil bekas secara independen, ia menuturkan Inspector Mobil juga memberikan estimasi biaya perbaikan layaknya general check di bengkel.

"Selama tiga bulan terakhir, kurang lebih kita menginpeksi 3.000-an mobil untuk wilayah Bandung dan Jabodetabek," tutur Edi lewat keterangan tertulis, Sabtu (31/12/2022).

Melihat tingginya minat akan pembelian mobil bekas di Indonesia, pria yang juga aktif membuat konten di Instagram @inspector_mobil ini pun berencana untuk melebarkan bisnisnya.

Sundoro Edi, CEO & Founder Inspector_Mobil, PT Inspeksi Niaga Jaya
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Sundoro Edi, CEO & Founder Inspector_Mobil, PT Inspeksi Niaga Jaya

Jawa Timur disebut Edi akan menjadi destinasi selanjutnya bagi Inspector Mobil untuk membuka cabang baru, guna memenuhi kebutuhan jasa inspeksi mobil bekas di wilayah tersebut.

"Tahun depan (2023) kami akan membuka cabang di Jawa Timur. Sekarang kita sudah ada di wilayah Bandung dan Jabodetabek," tutur pria yang pernah bekerja di bengkel resmi Daihatsu ini. 

Menggunakan jasa inspeksi yang independen juga disebut Edi sangat diperlukan, khususnya buat yang mungkin tidak piawai atau ahli dalam mengecek kondisi mobil bekas.

Hal itu guna memastikan unit yang akan dibeli dalam kondisi bagus dan layak, sekaligus menghindari unit bekas kecelakaan parah atau bekas banjir.

Baca Juga: Cara Aman saat Beli Mobil Bekas, Bisa Beli Paket Garansi Sampai Satu Tahun

Terlebih mobil bekas yang sedang diincar ternyata bekas tabrak, sehingga rasa berkendara jadi tidak nyaman atau bekas banjir yang mana akan ada timbul kerusakan di kemudian hari.

"Inspektor independen beda dengan inspeksi dari showroom, saya 100 persen independen, jadi enggak memihak siapapun. Saya cek dan kasih tau kondisi mobil secara real apa yang saya temui," tegas Edi.

Adapun proses inspeksi mobil bekas berkisar 45 menit sampai 60 menit, untuk harganya berkisar Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu tergantung tahun dan jenis kendaraan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa