Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Ban Soft Compound Pirelli Untuk Honda BeAT sampai Yamaha Fazzio di Shop&Bike, Harga Mulai Rp 400 Ribuan

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 29 Desember 2022 | 21:37 WIB
Mau cari ban motor soft compound dari Pirelli? Di Shop&Bike harganya mulai Rp 400 ribuan nih.
Pradana
Mau cari ban motor soft compound dari Pirelli? Di Shop&Bike harganya mulai Rp 400 ribuan nih.

GridOto.com - Mau coba pakai ban soft compound Pirelli seperti yang digunakan di ajang balap? Harganya mulai Rp 400 ribuan aja nih di Shop&Bike.

Salah satu tren modifikasi yang sedang populer akhir-akhir ini adalah mengganti ban motor dengan ban soft compound yang digunakan di ajang balap.

"Ban soft compound banyak dicari karena daya cengkramnya bagus, utamanya saat cornering," kata Umar Khan selaku mekanik senior dari Shop&Bike Raden Patah, Tangerang Selatan kepada GridOto.com, Minggu (25/12/2022).

Saat ini, ban soft compound lansiran Pirelli menjadi salah satu yang cukup populer karena ditawarkan dalam banyak ukuran diameter, serta banyak dipakai di ajang balap.

Misalnya, ban Pirelli Diablo Rosso Scooter SC 12 inci serta Diablo Rosso Corsa II 14 inci yang masing-masing kerap digunakan untuk balap Vespa matic dan balap skutik road race.

Sementara ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II 17 inci menjadi ban tunggal salah satu kejurnas road race motor bebek.

Ban soft compound dari Pirelli sendiri bisa dipinang dengan harga mulai dari Rp 425 ribu per ban di Shop&Bike untuk Diablo Rosso Corsa II ukuran 90/80 dengan diameter 14 inci.

"Ban ini biasanya banyak dicari pengguna Honda BeAT dan Vario 125, ukurannya hanya ada satu jadi depan dan belakang pakai ukuran yang sama," jelas Umar.

"Tapi yang akhir-akhir ini paling banyak dicari orang itu Diablo Rosso Scooter SC, ukurannya hanya ada 100/90 dan 120/80 ring 12 inci dengan harga masing-masing Rp 550-665 ribu," imbuhnya.

Baca Juga: Selain Promo Akhir Tahun, Shop&Bike Punya Promo dengan Diskon Lebih Besar dan Berlaku Sampai Tahun Depan, Ini Syaratnya

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa