Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ngidam Supermoto? Dua Motor Kawasaki Ini Bisa Jadi Pilihan

Nana Triana - Senin, 26 Desember 2022 | 14:06 WIB
Kawasaki KLX 230 SM dibanderol dengan harga Rp 54,9 juta.
Dok. Kawasaki
Kawasaki KLX 230 SM dibanderol dengan harga Rp 54,9 juta.

GridOto.com – Sejak beberapa tahun terakhir, pasar motor trail di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Pasalnya, sepeda motor jenis ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan dengan banyak fungsi.

Tak hanya di medan on-road, motor ini pun mampu bisa diandalkan di medan off-road. Di antara sekian banyak produk motor trail di Indonesia, Kawasaki KLX menjadi salah satu produk motor trail yang populer di Tanah Air.

Kawasaki KLX yang diluncurkan pada 2009 tersebut merupakan motor pertama di segmen off-road yang berkapasitas 150 cc.

Sebagai salah satu produsen otomotif asal Jepang yang merajai segmen motor sport di Tanah Air, Kawasaki pun terus berinovasi lewat beragam varian Kawasaki KLX Series selama dua dekade terakhir.

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Kiprok Asli dan Palsu Buat Motor Yamaha

Varian Kawasaki KLX Series yang dihadirkan mulai dari varian standar buat penggunaan sehari-hari, varian off-road buat dibawa berpetualang, sampai varian supermoto. Terbaru pada 2009, Kawasaki meluncurkan Kawasaki KLX230 SM.

Seri ini dirancang berperforma tinggi, tetapi ringan, dan mudah untuk dibawa bermanuver sehingga ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Secara tampilan, KLX 230 SM terlihat modern, dengan batok lampu light-emitting diode (LED) sehingga sorot lampu lebih terang.

Dimensinya sendiri masih ramping, khas motor trail, dan terinspirasi dari motor SE Kawasaki KX-series. Bodinya full hitam dengan grafis emas, yang juga jadi warna suspensi serta pelek aluminiumnya.

Suspensinya menggunakan upside down (USD) 37 mm dan belakangnya pakai monosok Uni-Trak dengan setelan preload. Bobotnya sendiri cuma 137 kg, terhitung ringan karena setara motor sport naked 150 cc.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa