Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tinjau Kesiapan Layanan di Tol Trans Jawa, Pertamina Pastikan Stok BBM Saat Nataru Aman

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 23 Desember 2022 | 10:00 WIB
Suasana SPBU Pertamina
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Suasana SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan dan layanan bahan bakar minyak (BBM) jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dalam kondisi aman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution saat melinjau langsung di wilayah yang diperkirakan mengalami peningkatan mobilitas selama libur Nataru.

Seperti di Tol Trans Jawa dari SPBU Rest Area KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek, layanan Pertamina Siaga di ruas Tol Cipali, hingga SPBU Rest Area KM 379 ruas Tol Batang-Semarang.

"Tim Pertamina Siaga juga siap melayani kebutuhan energi masyarakat, melalui layanan reguler maupun layanan tambahan, sehingga perjalanan di momen Nataru ini bisa lebih aman dan nyaman," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/12/2022).

PT Pertamina Patra Niaga pastikan pasokan dan layanan BBM jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dalam kondisi aman.
Dok. PT Pertamina Patra Niaga
PT Pertamina Patra Niaga pastikan pasokan dan layanan BBM jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dalam kondisi aman.

Seperti diketahui, sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang Pertamina telah membentuk Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

Lanjut menurut Alfian, Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata, sebanyak 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS).

Kemudian 192 mobil tanki standby, 1.184 SPBU, dan 8 titik Rumah Pertamina Siaga yang siap melayani masyarakat yang bermobilisasi di penghujung tahun ini.

Baca Juga: Truk Tangki Pertamina Muat Pertalite Campur Air, SPBU Langsung Kembalikan Demi Kenyamanan Konsumen

"Layanan-layanan tambahan tersebut kami siagakan di titik strategis, diantaranya kami menyiapkan motoris untuk antisipasi kemacetan, kemudian Rumah Pertamina Siaga, mobil tanki yang standby di SPBU, kemudian ada Pertashop di lokasi-lokasi yang belum terdapat SPBU," tambahnya.

Alfian menambahkan, saat ini ketahanan stok BBM nasional dimonitor dalam kondisi aman untuk coverage days produk BBM berada di atas 19 hari.

"Masyarakat tak perlu khawatir, sebab di momen Natal dan tahun Baru (Nataru) kali ini, pasokan BBM kami pastikan aman," pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa