Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setahun Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Akhirnya Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Lagi

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 22 Desember 2022 | 20:00 WIB
Setelah diumumkan akan balapan bareng Sean Gelael, kini Valentino Rossi juga resmi diumumkan sebagai pembalap pabrikan BMW.
BMW M Motorsport
Setelah diumumkan akan balapan bareng Sean Gelael, kini Valentino Rossi juga resmi diumumkan sebagai pembalap pabrikan BMW.

GridOto.com - Setelah diumumkan akan kembali membalap dengan Team WRT, kini Valentino Rossi juga resmi diumumkan sebagai pembalap pabrikan BMW untuk 2023.

Sebelumnya, Valentino Rossi baru dikonfirmasi akan kembali berkompetisi bersama Team WRT di seri balap ketahanan Dubai 24 Hour bersama Sean Gelael, Bathurst 12 Hour, dan semusim penuh di GT World Challenge Europe 2023. 

Kontrak tersebut juga menandakan pertama kalinya Valentino Rossi kembali menjadi pembalap pabrikan di ajang balap mobil setelah pensiun dari MotoGP pada 2021 silam.

"Saya sangat bangga bisa menjadi pembalap pabrikan BMW M, ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa," ujar Valentino Rossi dalam siaran resmi, Kamis (22/12/2022).

"Saya sudah berkesempatan mencoba BMW M4 GT3 dua kali (untuk Team WRT), mobil tersebut terasa sangat enak untuk dikendarai dan saya yakin kami bisa kompetitif musim depan," imbuhnya.

Dengan kontrak pembalap pabrikan, Valentino Rossi tidak akan terbatas membalap di kejuaraan yang diikuti oleh Team WRT saja.

Melainkan bisa saja dipanggil untuk mengikuti tes atau bahkan turun di ajang balap mobil lainnya yang diikuti oleh BMW.

Salah satunya adalah IMSA, balap mobil touring di Amerika Serikat di mana BMW akan turun di kelas teratas yaitu LMDh alias Hypercar.

Baca Juga: Gokil, Sean Gelael Akan Satu Mobil dengan Valentino Rossi di Balap Ketahanan Dubai 24 Hours

Meskipun, detail dari jadwal balapan Rossi sebagai pembalap pabrikan BMW baru akan diumumkan di waktu mendatang.

Editor : Dida Argadea
Sumber : BMW Motorsport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa