Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lolos Kualifikasi, Fasilitas Body & Paint Dealer Mercedez-Benz Ini Dapat Sertifikasi dari Jerman

Wisnu Andebar - Kamis, 22 Desember 2022 | 10:26 WIB
Fasilitas Body & Paint dealer Mercedes-Benz Suri Motor Indonesia dapat sertifikasi dari Jerman
Wisnu/GridOto.com
Fasilitas Body & Paint dealer Mercedes-Benz Suri Motor Indonesia dapat sertifikasi dari Jerman

GridOto.com - PT Suri Motor Indonesia (SMI) berhasil mendapatkan sertifikasi global untuk fasilitas Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.

Program sertifikasi fasilitas Body & Paint dealer resmi Mercedes-Benz yang berlokasi di Jalan TB Simatupang Kav. 5, Jakarta Selatan ini, telah dilakukan sejak 2016.

Menurut President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, untuk mendapatkan sertifikasi ini ada beberapa kualifikasi yang dinilai langsung oleh staf ahli dari Mercedes-Benz AG.

"Di antaranya meliputi proses perbaikan, kualifikasi teknisi, standar peralatan, material perbaikan yang dibutuhkan, hingga proses dokumentasi dan administrasi," ujarnya saat berada di Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022).

Dengan sertifikasi ini, SMI menjadi dealer resmi Mercedes-Benz keenam di Indonesia dengan sertifikasi Body & Paint.

Lebih lanjut, proses perbaikan bodi mobil meliputi diagnosis kerusakan dan menginformasikan perbaikan yang dibutuhkan secara menyeluruh kepada pemilik kendaraan.

Seremoni peresmian sertifikasi fasilitas Body & Paint PT Suri Motor Indonesia
Wisnu/GridOto.com
Seremoni peresmian sertifikasi fasilitas Body & Paint PT Suri Motor Indonesia


Estimasi biaya perbaikan menggunakan sistem Audatex yang independen dan dapat memberikan biaya perbaikan secara transparan.

Departemen body kemudian melanjutkan pekerjaan dengan upaya mengembalikan bentuk part kembali utuh seperti sediakala.

Hal ini sangat membutuhkan keahlian khusus dan juga peralatan dengan teknologi terkini seperti inverta-spot, welding machine, dan digital combination paint-booth.

Baca Juga: Ada Tulisan MOE-S Pada Ban Mobil Listrik Mercedes-Benz, Ini Artinya

Kemudian dilanjutkan oleh departemen paint untuk melakukan proses pengecatan yang bertujuan mengembalikan warna orisinal kendaraan oleh AkzoNobel, sebagai mitra yang disetujui oleh Mercedes-Benz AG.

Teknologi cat premium yang digunakan adalah teknologi terkini dengan bahan dasar air (waterborned), dan cat pelapis akhir (clear coat) dengan formulasi khusus yang tahan terhadap goresan.

Maryanti, President Director SMI mengungkapkan, bahwa pihaknya bangga telah mendapatkan sertifikasi Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.

"Kami telah menjadi mitra Mercedes-Benz di Indonesia sejak tahun 2018 dan kami terus bekerja sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas pabrikan Mercedes-Benz," tutur Maryanti.

"Kami yakin dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, kami dapat lebih baik lagi dalam menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sesuai dengan Best-Customer-Experience," sambungnya.

Bengkel Body & Paint SMI dilengkapi dengan layanan antar jemput kendaraan dengan layanan 24h Roadside assistance pada hotline 1-5000-50.

Selain itu, juga bekerja sama dengan asuransi ternama sehingga pelanggan tidak perlu repot dalam urusan administrasi klaim asuransinya.

SMI memberikan garansi selama dua tahun dengan tujuan memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada para pelanggan setia Mercedes-Benz.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa