Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jika Subsidi Kendaraan Listrik Berlaku, Wuling Air ev Bakal Kena Korting Rp 80 Juta, HargaJadi Mepet Honda Brio!

Harun Rasyid - Kamis, 15 Desember 2022 | 20:45 WIB
Kalau kena insentif subsidi kendaraan listrik Rp 80 juta, harga Wuling Air ev bisa terpangkas jadi mulai Rp 150 jutaan.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Kalau kena insentif subsidi kendaraan listrik Rp 80 juta, harga Wuling Air ev bisa terpangkas jadi mulai Rp 150 jutaan.

GridOto.com - Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Perindustrian berencana memberikan subsidi kendaraan listrik baru untuk jenis motor dan mobil.

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI mengatakan, subsidi kendaraan listrik berupa insentif harga ini sedang berada dalam tahap finalisasi.

"Pemerintah sekarang sedang dalam tahap finalisasi, menghitung untuk memberikan insentif terhadap pembelian mobil dan atau motor listrik," ucap Agus dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12/2022).

Untuk mobil listrik berbasis baterai, rencananya akan dikenakan insentif sebesar Rp 80 juta.

Adapun untuk syaratnya, insentif akan diberikan kepada pembeli yang membeli mobil atau motor listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia.

Meski masih wacana, insentif tersebut diyakini bisa membuat konsumen lebih tertarik dalam pembelian mobil listrik, termasuk Wuling Air ev.

Sebagai contoh dari adanya subsidi kendaraan listrik, harga Wuling Air ev saat ini mulai Rp 238 juta hingga Rp 311 juta on the road (OTR) Jakarta.

Jika dikenakan subsidi, harga Wuling Air ev OTR Jakarta bisa terpangkas jauh menjadi Rp 158 juta sampai Rp 231 juta saja.

Kalau boleh dibandingkan, harga Wuling Air ev dengan insentif tersebut bakalan bersaing dengan Low Cost Green Car semisal Honda Brio Satya yang dibanderol Rp 157,9 juta hingga Rp 188 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Update Subsidi Kendaraan Listrik, Insentif Mobil Listrik Rp 80 Juta, Mobil Hybrid Rp 40 Juta, Motor Listrik Rp 8 Juta!

Editor : Dida Argadea
Sumber : Honda-indonesia.com,wuling.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa