Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengusung Konsep Baru, Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Siap Dihelat Lagi Tahun Depan

Wisnu Andebar - Selasa, 13 Desember 2022 | 09:55 WIB
Suasana pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022
Ermiel/GridOto.com
Suasana pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022

GridOto.com - Setelah sukses diselenggarakan untuk pertama kalinya pada Maret 2022 lalu, pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) dipastikan akan kembali hadir tahun depan.

JAW 2023 rencananya akan berlangsung pada 11-19 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, mengusung konsep baru berkolaborasi dengan industri lifestyle.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, penting untuk menunjukkan kekuatan pasar Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh.

“Pelaksanaan JAW tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan pasar di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujar Nangoi dalam keterangan resminya, Senin (12/12/2022).

Nangoi menjelaskan, industri lifestyle atau gaya hidup memiliki karakter yang sama dengan industri otomotif.

Keduanya memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas dan memiliki fitur dan desain yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan merek-merek ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia, dan akan bekerja sama dengan brand-brand ternama yang mewakili beberapa segmen dari dunia lifestyle.

Brand-brand ini nantinya akan mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

Menggunakan seluruh area JCC dengan luas total 30.000 meter persegi, JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya.

Baca Juga: Jakarta Auto Week 2022 Dinilai Sukses, Catat 53.000 Pengunjung Selama Pameran

Brand-brand otomotif Tanah Air akan menampilkan barisan produk-produk otomotif terbaru disertai dengan program-program promosi penjualan yang sangat menarik bagi para calon pembeli potensial.

Selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pencinta otomotif.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menambahkan, dua industri tersebut memiliki segmen dan market yang memiliki potensi sangat besar.

"JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," tutup Rizwan.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa