Stargazer dan Creta Tampil Mendominasi, Penjualan Hyundai Tumbuh Pesat Hingga 10 Kali Lipat

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 5 Desember 2022 | 21:05 WIB
Penjualan Hyundai periode Januari - Oktober 2022 tercatat total 24.253 unit untuk retail sales.
Dok. HMID
Penjualan Hyundai periode Januari - Oktober 2022 tercatat total 24.253 unit untuk retail sales.

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan peningkatan penjualan mobil baru yang signifikan, dengan Stargazer dan Creta tampil mendominasi.

Berdasarkan data internal HMID, jenama otomotif asal Korea Selatan tersebut membukukan penjualan retail sebanyak 24.253 unit selama Januari hingga Oktober 2022.

Jika dibandingkan periode yang sama 2021 lalu dengan retail sales Hyundai sebesar 2.223 unit, bisa dibilang terjadi pertumbuhan yang pesat hingga 10 kali lipat.

Menurut Chief Operating Officer HMID, Makmur, capaian positif ini tidak lepas dari penerimaan yang baik masyarakat Indonesia untuk ragam model yang dipasarkan.

Terutama kedua model yang sudah diproduksi secara lokal, yakni Hyundai Creta dan Stargazer yang tampil mendominasi sejak dilepas ke publik Tanah Air pada 2022 ini.

"Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari-Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan," ujar Makmur dalam siaran resmi HMID, Senin (5/12/2022).

Hyundai Creta tampil mendominasi penjualan HMID selama periode Januari-Oktober 2022.
Dida/GridOto
Hyundai Creta tampil mendominasi penjualan HMID selama periode Januari-Oktober 2022.

Hyundai Creta dan Stargazer pun tampil menjadi tulang punggung penjualan merek asal Korea Selatan ini, dengan angka retail sales hampir 14.000 unit.

Adapun Hyundai Creta berhasil menduduki takhta sebagai model yang paling diminati selama periode Januari-Oktober 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali dan Maluku.

Sport Utility Vehicle (SUV) Small tersebut mendominasi market segmen sebesar 46,5 persen untuk wilayah DKI Jakarta dan Bali, serta 50 persen untuk wilayah Maluku.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa